Beranda Politik Pilpres 2019 GNR Deklarasikan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019

GNR Deklarasikan Gatot Nurmantyo Sebagai Capres 2019

413
BERBAGI
Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan pemutusan kerja sama militer dengan Australia, Kamis (5/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Presidium Nasional Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) mendeklarasikan dukungannya untuk Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai Calon Presiden RI pada Pilpres 2019.

“Kami dari masyarakat Indonesia yang tergabung dalam GNR mendukung penuh pencalonan Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden 2019. Dukungan ini akan dilaksanakan dalam bentuk deklarasi GNR,” ujar Ketua Presidium Nasional GNR, Dondi Rivaldi di Pulau Dua, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Dondi membeberkan alasan kenapa mereka menjatuhkan pilihan kepada Gatot sebagai sosok calon presiden potensial. Salah satunya, figur Gatot yang masih fresh, menurutnya, dapat dipercaya membawa perubahan bagi bangsa Indonesia. Figur Gatot yang dianggap dekat dengan para ulama dan para aktivis juga menjadi alasan lainnya.

“Harus ada figur baru dalam pertarungan Pilpres 2019, yaitu figur yang masih fresh yang dipercaya akan membawa perubahan bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Dondi menilai Gatot dinilai mampu untuk membangun bangsa dan negara yang lebih maju dan demokratis. Dondi juga menilai mantan Panglima TNI itu  dinilai sebagai sosok pemimpin yang dapat menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI.

“Sudah tidak diragukan lagi karena sudah teruji. Dirinya sudah menunjukan komitmen dan loyalitasnya kepada bangsa dan negara saat menjabat sebagai Panglima TNI kala itu,” katanya.

Dondi  berharap seluruh elemen masyarakat dapat bergabung dengan GNR guna mendukung Gatot maju dalam Pilpres 2019.

“Kami berharap, seluruh elemen masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang bergabung mendukung Gatot,”  katanya.