Beranda Seni Sastra Gola Gong, Penulis Novel “Balada Si Roy” akan Tampil di Lampung

Gola Gong, Penulis Novel “Balada Si Roy” akan Tampil di Lampung

935
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gola Gong, sastrawan asal Serang, Banten, yang terkenal dengan novel Balada Si Roy, akan hadir pada aara Gempa Literasi di Bandarlampung, 9 dan 10 Juli 2018.

“Gempa Literasi Mas Gola dimulai di Lampung. sebelum ke Sumatera Selatan hingga Aceh,” kata Agusri Junaidi, Ketua Pelaksana Gempa Literasi, Senin (2/7) petang.

Agusri berharap pencinta literasi di daerah ini dapat meramaikan kegiatan workshop yang berlangsung di Balai Keratun 10 Juli 2018, sebelumnya tanggal 9 Juli 2018 malam kongkow di Wordstair Jl Urip Sumaharjo, Bandar Lampung dalam Diskusi Literasi.

Bagi yang berminat dapat mengontak Agusri dan Kelvin. “Saatnya kita belajar banyak dari Gola Gong,” kata dia.

Meskipun memahami menulis sebagai proses produksi, Gola Gong yang memiliki nama asli Heri Hendrayana Harris itu tidak menjadikan dirinya serupa mesin.

Itulah sebabnya, sebagian dari hasil jerih payahnya sebagai karyawan RCTI dan royalti beberapa bukunya dia investasikan untuk membangun Pustaka Rumah Dunia. Yaitu sebuah sanggar tempak belajar para mahasiswa, pelajar, dan pengamen jalanan untuk belajar menulis gratis. Menurut Gola Gong, Pustaka Rumah Dunia, merupakan sebentuk upaya untuk membangun keberaksaraan (melek huruf) di Banten sekaligus sebagai ‘perlawanan’ terhadap modernisasi yang begitu deras merangsek budaya tradisi.

BACA: Gola Gong: Dunia Ada di Genggaman Tangannya

 

Loading...