Beranda News Jurnalisme Warga Gowes Sepeda, Menghirup Udara Segar di Sela Kebun Karet

Gowes Sepeda, Menghirup Udara Segar di Sela Kebun Karet

438
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Biaya berolahraga dan hidup sehat itu relatif.  Bisa mahal, bisa juga murah. Semua tergantung kebutuhan dan isi kantong masing-masing orang.

Salah satu olahraga murah dan aman adalah gowes sepeda. Biayanya mudah hitung:  berapa harga sepeda (ini juga relatif), helm, dan perangkat bersepeda.

Karena murah dan bisa dilakukan secara massal, olahraga gowes sepeda banyak diminati orang. Tua-muda, pria-wanita, pejabat-orang biasa. Mereka banyak yang suka olahraga ini. Komunitas gowes sepeda pun tersebar di mana-mana. Bahkan, di Lampung, dulu pernah ada Kapolda yang gila menggowes sepeda.

Selain berolahraga, menggowes sepeda juga bentuk konkret mendekati alam lingkungan sekitar. Alhasil, dengan menggowes sepeda, bukan keringat bercucuran  dan sehat yang didapatkan. Lebih dari itu, para penggowes sepeda juga akan merasakan kedekatannya dengan alam. Dan Tuhan, tentunya.

Di Lampung, banyak lokasi bersepeda yang cukup menantang dan mengasyikkan. Antara lain adalah di kebun karet, di Jati Agung, Lampung Selatan. Letaknya tak begitu jauh dari Bandarlampung.

Menggowes sepeda di kawasan ini pada pagi hari, niscaya bukan sehat dan udara segara yang akan didapat. Tapi juga eksotisme alam dan lingkungan perkampungan yang masih ramah. Itulah yang dilakukan dana dialami Pak Ruddy Suryadi dan kawan-kawannya, Minggu pagi (23/8/2015).

Foto: Ruddy Suryadi Babeh

Loading...