Beranda Ekbis Bisnis GrabTaxi, Memesan Taksi dengan Aplikasi Telepon Pintar

GrabTaxi, Memesan Taksi dengan Aplikasi Telepon Pintar

358
BERBAGI
Anthony Tan
Anthony Tan

Dewi Ria Angela/Teraslampung.com

JAKARTA– Produsen telepon pintar kini makin memanjakan konsumennya.  Selain memberikan layanan pelbagai aplikasi permainan, telepon pintar kini juga mempermudah penggunanya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Terbaru, jasa taksi pun bisa dipesan lewat telepon pintar, sehingga orang tak perlu berdiri di pinggir jalan atau mengangkat telepon rumah untuk memesan taksi.

Aplikasi teranyar yang bisa dipakai untuk tersambung dengan sopir taksi disebut GrabTaxi.  Aplikasi mobile ini dapat diunduh secara gratis untuk smartphonedan tablet dengan IOS, Android, Blackberry atau Windows Phone.

Ketika pengguna membuka aplikasi ini, GrabTaxi secara otomatis akan mendeteksi lokasi pengguna transportasi umum saat itu dengan memanfaatkan built-in GPS(Global Positioning System) pada smartphone dan menginformasikan jumlah taksi yang tersedia dalam radius tertentu.  Sopir taksi mendapatkan tawaran untuk menerima panggilan tersebut.Nah, calon penumpang kemudian akan menerima konfirmasi pemesanan dalam satu menit. Informasi pun lengkap: nama  pengemudi,  nomor taksi, dan perkiraan waktu kedatangan.

Antony Tan, pendiri dan CEO GrabTaxi di Jakarta, Jumat (6/6) mengatakan, aplikasi ini diciptakan untuk menjawab keluhan masyarakat yang mengaku susah memanggil taksi di jalan. Aplikasi ini sekaligus bisa meminalkan tindak kejahatam. Berbagai kasus kejahatan di dalam taksi sudah sering kita dengar pada berita televisi.

“Taksi-taksi yang terkoneksi dengan aplikasi ini merupakan taksi yang sudah terpilih, artinya baik dari kendaraan dan pengemudi sudah terjamin keamanan serta ketepatannya,” kata Antony Tan, Pendiri dan CEO GrabTaxi saat peluncuran aplikasi ini,” kata Tan.

Menurut Tan , aplikasi GrabTaxi telah memenangkan beberapa penghargaan termasuk 2013 Frost & Sullivan Best Travel App, Malaysian Venture Capital, dan 2013 Private Equity Outstanding Trustee Company. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1,2 juta orang di enam negara dengan 250.000 pengguna aktif per bulan, sampai saat ini GraTtaxi masih menjadi pemimpin di pasar Asia Tenggara.

Loading...