Beranda News Pusiban Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2015 Digelar di Hotel Marcopolo

Grand Final Muli Mekhanai Lampung 2015 Digelar di Hotel Marcopolo

458
BERBAGI
Para muli peserta Grand Final unjuk kebolehan di depan Dewan Juri, di Graha Parahita Marcopolo, Jumat malam (7/8).
Para muli peserta Grand Final unjuk kebolehan di depan Dewan Juri, di Graha Parahita Marcopolo, Jumat malam (7/8).

Teraslampung.com – Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2015 digelar di Graha Parahita Marcopolo Bandarlampung, Jumat malam (7/8).

Kepala Dinas  Pariwisata Lampung Herlina Warganegara mengatakan, pihaknya berupaya meningkatkan kualitas hasil pemilihan Muli Mekhanai karena setelah ini mereka akan menjadi duta wisata yang akan mempromosikan pariwisata Lampung baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Provinsi Lampung telah mengirimkan muli atas nama Laras Maranatha Tobing pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia dan alhamdulillah terpilih sebagai Runner-Up 3 Puteri Indonesia,” kata Herlina Warganegara.

“Dengan acara ini mudah-mudahan dapat memotivasi generasi muda Lampung untuk berlomba dalam berprestasi dan mengharumkan provinsi Lampung”, lanjutnya.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Arinal Djunaidi mengatakan, Pemprov Lampung menyambut baik diselenggarakannya acara Pemilihan Muli – Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2015 oleh Dinas Parekraf.

“Even ini dinantikan oleh para remaja putra-putri di Lampung, karena merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi para remaja untuk menunjukkan dan mengekspresikan potensi serta kemampuan yang mereka miliki. Hal ini harus kita dukung, mengingat erat kaitannya dengan upaya pengembangan potensi kepariwisataan daerah Lampung,” kata  Gubernur.

Gubernur berharap  Muli dan Mekhanai Provinsi Lampung Tahun 2015 agar bisa menjadi Duta Wisata profesional yang dapat dibanggakan oleh Masyarakat Lampung, sekaligus dapat membantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung dalam pengembangan dan promosi pariwisata Lampung.

Hadir pada acara tersbut, antara lain, Ny. Aprilani Yustin Ficardo (istri Gubernur Lampung Ridho Ficardo), istri Wakil Gubernur Hasiah Bakhtiar Basri, Sekretaris Daerah provinsi Lampung, Asisten Bidang Ekbang, Kadis Parekraf, istri walikota Bandar Lampung Eva Dwiyana dan para istri bupati/walikota lainnya se-provinsi Lampung, serta tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan Muli-Mekhanai Provinsi Lampung ini dilaksanakan dari tanggal 4 – 7 Agutus 2015, meliputi tes tertulis dan wawancara, pembekalan, belajar membatik tulis Lampung, audiensi dengan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, pendalaman materi, talent show, dan karantina.

Setelah rangkaian tersebut, peserta mengikuti seleksi terakhir tadi malam (07/08) yaitu grand final dengan kategroti pemenang antara lain pemenang kategori intelegensia, favorit, berbakat, fotogenik, persahabatan dan ide kreatif.

 

Loading...