Beranda Virus Corona Gratis, Dinkes Sudah Terbitkan 688 Surat Izin Perjalanan Dinas ke Luar Lampung

Gratis, Dinkes Sudah Terbitkan 688 Surat Izin Perjalanan Dinas ke Luar Lampung

138
BERBAGI
Kadis Kesehatan Lampung, Reihana

TERASLAMPUNG.COM — Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, mengatakan surat izin perjalanan yang dikeluarkan pihaknya tidak ada pungutan biaya alias gratis. Menurutnya, surat izin perjalanan keluar Lampung hanya diberikan untuk orang yang ada kepentingan dinas, bukan orang yang hendak mudik Lebaran.

“Kalau di Dinas Kesehatan Lampung, surat izin perjalanan keluar daerah gratis,” kata Reihana, menanggapi adanya jual beli surat izin perjalanan atau surat bebas Covid-19 yang diperjualbelikan, Sabtu, 16 Mei 2020.

Meskipun begitu, kata Reihana, pemohon surat perjalanan bebas Covid-19 harus memenuhi syarat kesehatan. Antara lain sudah menjalani proses pemeriksaan kesehatan, termasuk rapid test.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga saat ini sedikitnya sudah ada 700 orang pemohon  pembuatan surat izin perjalanan dinas keluar dari daerah Lampung yang mengikuti rapid test.

“Yang sudah kami terbitkan 688 surat perjalanan dinas keluar Lampung. Dua orang pemohon tidak diberi surat izin perjalanan karena hasil rapid testnya reaktif atau positif,” katanya.

Menurut Reihana, setiap hari sedikitnya 100 orang datang ke Dinas Kesehatan Provinsi Lampung untuk mengurus surat perjalanan dinas keluar daerah. Reihana memastikan, surat izin perjalanan dinas tidak akan diberikan kepada masyarakat yang akan menggunakannya untuk kepentingan mudik lebaran.

Loading...