Beranda BOLA Euro Piala Eropa: Griezmann Tajam, Prancis ke Perdelapan Final

Piala Eropa: Griezmann Tajam, Prancis ke Perdelapan Final

178
BERBAGI
Aksi pemain Prancis, Dimitri Payet, saat melawa Albania,Kamis dini hari (16/6). (Foto:UEFA/Getty Images)

TERASLAMPUNG.COM — Jangan pernah meragukan ketajaman striker Prancis, Antoine Griezmann. Karena Griezmann akhirnya berhasil mencetak gol saat Les Bleus menundukkan Albania 2-0 dalam pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2016, Kamis (16/6) pagi WIB.

Pasukan yang ditangani pelatih Didier Deschamps ini menang 2-1 atas Rumania pada pertandingan pertama fase grup, Sabtu (11/6) lalu. Nah, kemampuan Griezmann mencetak gol kemudian memang sempat dipertanyakan. Dua gol tuan rumah Euro ini dipersembahkan Olivier Giroud dan Dimitri Payet, dua rekan Griezmann dalam formasi trio penyerang Prancis.

Akibat dari tanpa golnya pada laga perdana turnamen terbaik antarnegara Benua Biru ini, Griezmann sempat dikabarkan akan dibangkucadangkan Deschamps. Namun, itu tidak terjadi, sehingga ia bisa membikin gol melalui sundulan beberapa menit jelang bubaran.

Satu gol Prancis lainnya dihasilkan Payet di injury time. Maka, melajulah Prancis ke babak 16 besar. Hal yang sekaligus membuktikan Si Biru memang layak sebagai salah satu favorit juara kompetisi ini.

Deschamps mengaku senang dengan apa yang dicapai timnya. Apalagi, pada laga sebelumnya dua tim lain di grup ini, Rumania dan Swiss, hanya bermain imbang 1-1. Prancis untuk sementara memuncaki klasemen dengan poin 6. Urutan kedua Swiss dengan poin 4, urutan tiga Rumania dengan poin 1, dan Albania tanpa poin.

“Kami telah melakukan hal hebat. Kami bermain bagus, meski sempat khawatir, mengingat gol kami baru tercipta menjelang laga akan berakhir,” tegas Deschamps.

“Melawan Swiss pada pertandingan ketiga fase grup ini kami akan bermain lebih taktis. Kami tetap menargetkan kemenangan dan berusaha mencetak gol dengan cepat. Kami ingin lolos sempurna,” tambahnya.

Masih cukup waktu untuk Paul Pogba dan kawan-kawan menyiapkan diri. Pekan ketiga grup ini baru terjadi pada Senin (20/6). Prancis akan ditantang Swiss dan Rumania melawan Albania. Swiss dan Rumania masih berpeluang mendampingi Prancis, Albania harus angkat koper setelah laga ini.

Ayid Suyitno PS

Loading...