Beranda BOLA Munchen dan Barcelona terdampar di Grup Neraka

Munchen dan Barcelona terdampar di Grup Neraka

234
BERBAGI

Oleh Alexander GB

Hasil Undian Fase Grup Liga Champions Musim 2014/15 secara resmi diumumkan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (28/8) .

Hasilnya juara bertahan Real Madrid satu grup dengan pendatang baru The Red-Liverpool, sementara Bayern Munich dan Barcelona kali ini berada di grup neraka.

32 tim yang dipastikan lolos fase grup dibagi dalam empat pot berdasarkan koefisien UEFA, yang ditentukan berdasarkan penampilan klub di kompetisi antarklub Eropa sepanjang lima musim terakhir serta posisi liga negara mereka di klasemen koefisien.

Di Grup A tiga juara domestik musim lalu bakal bersaing menunjukkan kelas mereka di tingkat Eropa. Peruntungan Juventus di Benua Biru mendapat tantangan berat karena mereka akan bertemu finalis musim lalu sekaligus juara La Liga, Atletico Madrid, juara liga Yunani Olympiakos dan Malmo.

Grup B dihuni.juara bertahan Real Madrid dan Liverpool. Keduanya dijagokan melenggang ke babak berikutnya, namun langkah merka akan mendapat hadangan dari Basel dan Ludogorets.

Kekuatan yang cukup berimbang ada di Grup C. Perebutan dua tiket ke fase gugur bakal diramaikan Benfica, Zenit St. Petersburg, Bayer Leverkusen dan Monaco. Peluang melangkah ke grup selanjutnya realtif sama.

Arsenal yang baru saja mengubur impian Besiktas di babak play-off, dipertemukan dengan runner-up Bundesliga Borussia Dortmund di Grup D. Galatasaray dan Anderlecht menjadi lawan The Gunners untuk lolos ke babak 16 besar.

Grup neraka paling pantas disandang Grup E.  Boleh dibilang grup ini sebagai salah satu yang terberat karena berisi  Juara Bundesliga dan kampiun Liga Champions 2013 Bayern Munich, Juara EPL-  Manchester City dan AS Roma. Sementara CSKA akan bertindak sebagai kuda hitam yang siap membalikkan prediksi. CSKA mencoba mencari celah dari serbuan tiga tim kuat untuk lolos dari Grup E.

Grup F juga Tidak kalah seru dari kelompok sebelumnya. Grup ini  diisi tim kuat Barcelona yang akan kembali bertemu juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain dan pemuncak klasemen akhir Eredivisie Ajax Amsterdam. Wakil Siprus APOEL menjadi pelengkap kontestan Grup F.

The Blues-Chelsea bisa bernapas lega karena di atas kertas, wakil Inggris ini tergabung di kelompok yang realtif ringa. Pasukan Jose Mourinho bakal berhadapan dengan Schalke, Sporting dan Maribor. Diego Costa dkk paling difavoritkan lolos dari grup ini.

Di grup terakhir Athletic Bilbao, yang mengeliminasi Napoli, akan bersaing dengan Porto, Shakhtar Donetsk dan BATE Borisov untuk lolos ke perdelapan-final.Grup ini di atas kertas kekuatannya juga merata sehingga sulit untuk memprediksi tim mana yang bakal lolos ke babak selanjutnya.

Loading...