Beranda Pendidikan Kabar Sekolah GSMS 2017, Puluhan Siswa SMPN 18 Pesawaran Antusias Belajar Seni Fotrografi

GSMS 2017, Puluhan Siswa SMPN 18 Pesawaran Antusias Belajar Seni Fotrografi

317
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Pertemuan perdana program Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dengan materi fotografi di SMPN 18 Pesawaran digelar di ruang kesiswaan, Sabtu (30/9/2017).

Ruangan ini juga biasa digunakan sebagai aula pertemuan kegiatan sekolah, baik rapat internal sekolah maupun pertemuan dengan orang tua murid.

Sejak pukul 13.30 WIB hingga berakhir pukul 15.45 peserta pertemuan yang didominasi siswi ini cukup antusias. Berbagai pertanyaan dilontarkan siswi setelah penggalan-penggalan sesi materi usai.

Bukan hanya siswa-siswi saja yang antusias merespons materi yang disampaikan. Beberapa guru yang ikut serta mendampingi murid pun ikut serta bertanya.

Materi pertemuan perdana meliputi sejarah fotografi, pengenalan alat-alat perekam cahaya (analog, DSLR, Mirroless, dan Smartphone Camera), mengenal sumber cahaya dan karakternya, dan tambahan materi mengenal teknis kamera bekerja berikut piranti dalam kamera.

Pertemuan lanjutan akan dilaksanakan hari minggu pagi pukul 07.00 WIB dengan materi tunggal praktik lapangan untuk memberikan pengalaman berinteraksi dengan kemera phone dengan menggunakan teknik fotografi yang akan disampaikan langsung di lapangan.

Laporan: Muhammad “Bob” Thantowi

Loading...