Gubenur Angkat Indra Budiman Jadi Plt Karo Keuangan

  • Bagikan

Chirsna Putra, Kadis Kominfo Pemprov Lampung

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com— Gubernur Lampung M Ridho Ficardo akinya menunjuk Indra Budiman sebagai Kepala Biro Keuangan sekretariat daerah Pemda Provinsi Lampung. Indra menggantikan Wan Ruslan Abdul Ghani yang dirolling pada Senin (22/12) lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Lampung Chrisna Putra mengatakan Indra Budiman sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian (Kabag) Akutansi Pemprov Lampung.

“Sudah diangkat. Plt (pelaksana tugas nya kabag Akutansi, Indra Budiman. Sementara dia menjabat Kepala  Biro Keuangan ,” ujar Chrisna, Senin (29/12).

Kendati demikian, kata Chrisna, pihaknya belum mengetahui jadwal pelantikan Karo Keuangan yang baru. Dia juga membantah kabar bahwa Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Sudarno Eddi menggantikan Wan Ruslan.

“Belum ada jadwal pelantikan. Pak Sudarno Eddi gak mungkin dia turun, pangkatnya kan golongan 4/B,” kata Chrisna.

Dijelaskan Chrisna, Plt Karo Keuangan ini ditujukan memperlancar pencairan keuangan untuk seluruh instansi yang ada di Lampung.”Penunjukan ita hak gubernur, kita gak bisa intervensi itu kewenangan Gubernur. Plt keuangan harus ada, kan duit harus keluar. Semua kegiatan sudah berjalan, kalo gak ada pejabat yang berwenang, ya gak bisa cair uangnya,” tandas Chrisna. (lina)

  • Bagikan