Beranda Pendidikan Gubernur akan Berupaya Bantu 55 Mahasiswa Itera yang tak Bisa Bayar Uang...

Gubernur akan Berupaya Bantu 55 Mahasiswa Itera yang tak Bisa Bayar Uang Kuliah

225
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo memastikan akan menanyakan langsung ke Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terkait 55 dari 82 mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) tera yang belum bisa membayar biaya kuliah puluhan juta rupiah.

“Kita akan tanyakan dulu ke Dinas Pendidikan Provinsi Lampung tentang masalah tersebut. Akan kita upayakan . Mereka akan kita bantu  sebisa mungkin,” kata Ridho, Selasa (20/1).

Sebelumnya diberitakan  Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa (FKOM) Itera M. Hamzah mengatakan  ada 55 dari 82 mahasiwa Itera angkatan 1 dan 2 yang mengeluhkan hal yang sama. Dia menduga data tersebut akan bertambah karena belum termasuk mahasiswa angkatan ketiga.

’’Memang betul  Pemda hanya membantu hingga Keppres (Keputusan Presiden) Itera turun. Dan itu ditargertkan  satu tahun yakni pada 2013. Tapi nyatanya, mundur hingga 2014. Selama satu  tahun selisihnya ini siapa yang menanggung biaya kuliah 20 juta persemester. Namun kami  juga paham ITB butuh dana operasional dan Pemda juga minim dana, tapi apakah masalah ini dibiarkan,” kata Hamzah.

Mas Alina Arifin




Baca Juga: Kampus Institut Teknologi Sumatera Diresmikan
Baca Juga: Peresmian Kampus Itera: “Anak ITB” Kini Gelar Kuliah di Kampus Sendiri