Beranda Teras Berita Gubernur akan Pecat PNS Dishub ‘Nyabu’

Gubernur akan Pecat PNS Dishub ‘Nyabu’

157
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com-– Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo akan memecat   Pegawai Negeri Sipil (PNS) UPTD Dinas Perhubungan Provinsi Lampung yang tertangkap pada Sabtu (24/1) lalu. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur  usai memberikan SKpengangkatan PNS Honorer Kategori II tahun 2014 di ruang Abung,  Balai Keratun, Selasa (27/1).

Ridho menjelaskan pemecatan dilakuakan  sebagai bentuk konsekuensi PNS yang terlibat dalam kasus narkoba . “Tidak ada toleransi. Kalau dia pemakai diberi waktu rehabilitasi. Kenapa tidak dari sebelumnya, sebelum tertangkap rehab. Jangan sesudah tertangkap,” jelasnya.

Ridho menegaskan sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung telah beberapa kali mengimbau agar PNS harus terhindar dari pengaruh narkoba. Apalagi saat ini Pemprov Lampung telah mengusulkan agar penindakan penyebaran narkoba bisa diatur dalam Peraturan Daerah tahun 2015.

Menurut Ridho, jika  oknum PNS menggunakan narkoba, maka selama dia masih menjabat sebagai aparatur negara, kita khawatir kinerjanya akan menyimpang. “Jangan sampai kita menggaji orang tapi kinerjanya begini. Jangan sampai ini merugikan negara. Lebih baik gaji mereka kita gunakan untuk program pembangunan yang lebih pentiing,” ujarnya.


Mas Alina


Berita Terkait: Bawa Kendaraan saat Mabuk Sabu, PNS Dishub Provinsi Lampung Ditangkap