Beranda News Pusiban Gubernur: Api Perjuangan Muhammad Mangundiprojo Berdampak Positif untuk Lampung

Gubernur: Api Perjuangan Muhammad Mangundiprojo Berdampak Positif untuk Lampung

290
BERBAGI
Menteri Kemaritiman Indroyono Soesilo menyerahkan plakat untuk Pahlawan Nasional H.R. Muhammad Mangundiprojo melalui Gubernur Lampung Ridho Ficardo di Taman Pahlawan Bandarlampung, Jumat (20/2).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, pengukuhan  Mayor Jenderal (Pur) HR Muhammad Mangundiprojo sebagai Pahlawan Nasional diharapkan akan berdampak positif bagi Provinsi Lampung.

“Api semangat perjuangan yang diwariskan Bapak Muhammad Mangundiprojo diharapkan meresap dalam sanubari kita sebagai warga Lampung. Kalau di tahun 1945 kita berjuang merebut kemerdekaan dengan mengangkat senjata, namun setelah merdeka kita mengisinya dengan berjuang dan berbuat dengan kegiatan nyata, terutama dalam mengatasi  berbagai masalah seperti: kemiskinan, pengangguran, kebodohan dan lain-lain,” kata Gubernur, saat memberikan sambutan dalam pengukuhan gelar Pahlawan Nasional untuk Mayjen HR Mumahhad Mangundiprojo, Jumat (20/2).

Pada kesempatan itu Gubernur Lampung juga mengutip pidato Bung Karno,”Jangan warisi abu dari perjuangan Indonesia, tetapi warisilah api perjuangan Indonesia”. Kata-kata Bung Karno itu, kata Gubernur artinya presiden pertama RI mengajak kepada Bangsa Indonesia untuk mewarisi semangat kejuangan yang telah diwariskan oleh leluhur bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat Lampung untuk selalu berjuang agar kita tidak ketinggalan dengan Provinsi lain. Mari kita jaga dan awasi hasil-hasil pembangunan yang telah kita lakukan saat ini. Sudah saatnya kita sebagai warga negara sadar untuk memberikan perhatian yang baik kepada Pahlawan, baik pahlawan nasional maupun daerah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai perjuangan para pahlawannya,” katanya.

Ariftama

Loading...