Beranda News Pusiban Gubernur Arinal Berharap Kerjasama Pemprov-DPRD Lampung Ditingkatkan

Gubernur Arinal Berharap Kerjasama Pemprov-DPRD Lampung Ditingkatkan

163
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap hubungan harmonis dan kerjasama yang baik antara eksekutf dengan DPRD Lampung bisa terus ditingkatkan agar pembangunan di Lampung lancar.

“Saya berharap mulai saat ini DPRD dan Pemprov dapat menyamakan persepsi, dan mempererat sinergitas mari kita jadikan kantor Gubernur sebagai “rumah” bersama bagi Eksekutif dan Legislatif. Gedung Dewan juga kita anggap sebagai rumah bersama bagi Eksekutif dan Legislatif,” ujar Arinal Djunaidi pada acara silaturahi bersama unsur pimpinan DPRD Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur, Kamis, (18/7/2019).

Menurut Arinal, sesuai tuntutan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang baik antara Pemprov dan DPRD untuk kelancaran Pembangunan.

Sebagai mitra sejajar yang bekerja sama melakukan persetujuan dalam pembentukan perda, penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban, persetujuan kerja sama, rapat konsultasi dan berbagai bentuk kegiatan lain, sinergi itu sangat penting.
Ini semua demi kesejahteraan dan kebaikan rakyat Lampung.

Dengan kerjasama yang baik, Arinal berharap akan menghasil sebuah aksi nyata, terintegrasi dan memilki manfaat luas bagi terwujudnya kejayaan masyarakat Lampung.

“Saya berharap DPRD bersama Pemprov menggali potensi Lampung seperti meningkatkan produktivitas kopi Lampung, mengelola pertanian dalam arti luas, merealisasikan pembangunan Lampung yang tidak bergantung APBD, yang tentunya untuk merealisasikannya saya berharap kita meningkatkan kerjasama dan sinergitas dalam arti yang sesungguhnya,” ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan beberapa proyek Infrastruktur yang akan segera direalisasikan seperti jalur kereta api pengangkut batu bara, terminal dengan fasilitas seperti Bandara dan prospek program ke depan sebagai hasil lobby Gubernur dengan beberapa kementerian seperti Kementerian Pertanian dan Kementerian ESDM yang telah bersedia membantu Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Afrizal mengapresiasi inisiasi Gubernur Lampung membangun sineritas di awal masa jabatan.

“Saya harap sinergitas ini akan berjalan maksimal. Dengan membangun komunikasi yang baik antara Eksekutif dan Legislatif. Sehingga kita mampu menyikapi segala persoalan dan tantangan pembangunan dengan benar, baik dan menyejukkan,” tutur Dedi Afrizal.

Dedi juga menyampaikan dengan dihilangkannya sumbatan komunikasi kerjasama akan lebih efektif dan efisien.

“Ke depan koordinasi dalam menjalankan peran masing – masing akan lebih mudah. Kuncinya adalah komunikasi. Dengan berkomunikasi banyak kendala teratasi, seperti halnya waktu penyampaian dokumen dan program kerja yang dapat kita komunikasikan lebih awal sehingga menghasilkan keputusan dengan pertimbangan yang matang dan terstruktur,” ungkap Dedi.

Loading...