Beranda Ruwa Jurai Lampung Barat Gubernur Arinal Djunaidi Jadi Pemimpin Upacara HUT ke-28 Lampung Barat

Gubernur Arinal Djunaidi Jadi Pemimpin Upacara HUT ke-28 Lampung Barat

22
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke- 28 Kabupaten Lampung Barat di Stadion Bumi Sekala Bekhak, Liwa, Selasa (24/9/2019).

Upacara ditandai dengan pembacaan naskah sejarah singkat Kabupaten Lampung Barat.

Adapun bertindak sebagai Perwira Upacara yakni Wasisno Sembiring (Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Lampung Barat) dan Komandan Upacara yakni Wahyudi Heru Iskandar (Camat Way Tenong). Pasukan Pembawa Pataka yakni dari Satuan Polisi Pamong Praja Lampung Barat.

“Melalui Hari Jadi ini, marilah kita jadikan momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung Barat yang   semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki,” ujar Gubernur Arinal.

Di sisi lain, lanjut Arinal, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lampung Barat ini juga sebagai wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2019.

“Segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang,” katanya.

Rasa bangga disampaikan Arinal atas keberhasilan yang diraih oleh Kabupaten Lampung Barat.

“Berkat kerja keras Pemerintah Daerah dan semangat perjuangan seluruh masyarakat di daerah ini, telah berhasil memposisikan Kabupaten Lampung Barat sejajar dengan Kabupaten lain dengan berbagai potensi yang dimiliki. Semoga keberhasilan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Arinal mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat Lampung Barat agar bersama-sama bersinergi, mendukung dan meningkatkan kinerja terutama dalam mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya yang diikuti melalui 33 Janji kerja yang akan diimplementasikan ke dalam Program dan Kegiatan Prioritas.

“Ini diperlukan kerja keras, persamaan persepsi, konsolidasi  dan tekad kita semua untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” katanya.

Melalui Hari Jadi Lampung Barat Ke-28 tahun 2019 ini, Arinal mengajak untuk membangun komitmen dengan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Untuk itu, saya mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan dengan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” katanya.

Hadir pada upacara tersebut, tokoh-tokoh Adat Sai Batin dari empat Kepaksian yakni Kepaksian Buay Belunguh, Buay Pernong, Buay Nyerupa dan Buay Bejalan Diway serta para pengurus dari Lembaga Masyarakat Adat Lampung (LMAL).

Upacara ini juga dimeriahkan penampilan atraksi dari Polisi Cilik Polres Lampung Barat.

Loading...