Beranda News Pusiban Gubernur Arinal Dorong Pengusaha Hotel dan Restoran Bangkitkan Pariwisata Lampung

Gubernur Arinal Dorong Pengusaha Hotel dan Restoran Bangkitkan Pariwisata Lampung

286
BERBAGI
Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kamis (27/6/2019) sore.
Gubernur Arinal Djunaidi menerima audiensi dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kamis (27/6/2019) sore.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendorong para pengusaha hotel dan restoran untuk bersama-sama pemerintah membangkitkan kemajuan pariwisata di Provinsi Lampung.

“Hotel dan restoran memiliki peran yang sangat strategis sebagai daya dukung dari pengembangan pariwisata. Pariwisata menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan masyarakat dan tugas pemerintah mendandani pariwisata itu. Inilah peran hotel dan restoran,” kata Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima audiensi dari Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Lampung, di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Kamis (27/6/2019) sore.

Arinal mengatakan hotel dan juga restoran harus mengalami peningkatan serta terobosan baru dalam pelayanan.

Sebagai nilai tambah dan nilai jual serta menjadi promosi bagi daerah, Arinal meminta agar para hotel harus menyuguhkan nuansa budaya lokal Lampung guna menarik wisatawan yang berkunjung.

“Agar Lampung bisa lebih berkembang lagi dan dilihat masyarakat luas, tampilkan sisi menarik dari hotel dan harus ada usaha lain yang dilakukan, contoh ada nuansa Lampung disetiap perhotelan, hotel wajib punya budaya Lampung tetapi dikemas secara modern,” katanya.

Begitu juga dengan restoran, Arinal meminta bahwa disetiap restoran harus memiliki menu andalan yang merupakan ciri khas dari Provinsi Lampung.

“Suguhan untuk restoran juga harus memiliki menu-menu khas Lampung sebagai nilai jual daerah,” ujarnya.

Peningkatan kapasitas pelayanan hotel dan restoran dipandang perlu, mengingat bahwa kedepan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lampung akan terus mengalami peningkatan.

Arinal mengatakan bahwa peran PHRI Lampung sangat penting untuk mendorong perekonomian di Lampung melalui peningkatan pelayanan.

“Karena pariwisata kedepan akan lebih baik lagi, jadi saya ingin hotel dan restoran bangkit. Pemprov Lampung juga akan terus meningkatkan pembangunan untuk akses menuju kelokasi pariwisata,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa PHRI Lampung juga harus mampu bersinergi dengan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan promosi pariwisata.

“PHRI juga harus bangun kerjasama dengan Kabupaten/Kota untuk mewujudkan hal itu, pariwisata Lampung akan semakin baik, tinggal kekompakkan yang diperlukan. Kita akan promosi Lampung bersama, dan saya akan lihat partisipasi dari PHRI,” ujarnya.

Kedepan, Arinal berharap bahwa komunikasi bersama PHRI terus terjalin agar bersama-sama memajukan pariwisata di Provinsi Lampung.

“Kita akan rutin berkomunikasi, dan saya akan tunggu, apa yang sudah PHRI lakukan untuk mempromosikan Lampung di bidang pariwisata. Saya juga nantinya setiap datang investor, akan mengikutsertakan pihak PHRI,” katanya.

Sementara itu, Ketua PHRI Lampung, Handitya Narapati SZP mengatakan bahwa akan mendukung dan bersama Pemerintah Provinsi untuk membangkitkan pariwisata Lampung.

“PHRI siap mendukung perkembangan pariwisata di Lampung,” ujarnya.

Handitya menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Gubernur Arinal selain melakukan diskusi dan silarurahmi, juga ingin mengundang Gubernur Arinal untuk menghadiri halal bihalal yang dilakukan PHRI Lampung pada Rabu, 3 Juli 2019 Malam di Hotel Bukit Randu.

“Selain ingin bersilaturahmi pada hari ini, kami juga ingin mengundang untuk berkenan Bapak Gubernur Arinal menghadiri kegiatan halal bihalal yang akan kami lakukan,” katanya.

Loading...