Beranda Pendidikan Kampus Gubernur Berharap IAIN Raden Intan Hasilkan SDM Berkualitas

Gubernur Berharap IAIN Raden Intan Hasilkan SDM Berkualitas

497
BERBAGI
Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin dalam acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana S1, Program Pascasarjana S2 dan S3 IAIN Raden Intan Periode I di GSG IAIN, Kamis (28/04/2016).
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berharap Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bermartabat dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2016.

Menurut Gubernur kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semakin mempermudah akses konektivitas dan membuat persaingan makin terbuka dan ketat. Terutama kehandalan SDM yang berperan menjadi tokoh sentral dalam era globalisasi.

“Untuk itu, bagi para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya diharapkan dapat berbagi pengetahuan baik pengetahuan umum maupun Agama Islam dalam rangka mempersiapkan kehidupan yang mandiri, bertanggung jawab serta menjadi generasi oenerus pembangunan yang andal,” kata Gubernur Lampung, dalam sambutan yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Theresia Sormin dalam acara Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana S1, Program Pascasarjana S2 dan S3 IAIN Raden Intan Periode I di GSG IAIN, Kamis (28/04/2016).

Gubernur Ridho Ficardo  berpesan kepada para wisudawan untuk dapat mengembangkan dan mengamalkan ilmu pengetahuan untuk kemajuan Bangsa dan Negara serta menjaga keluhuran martabat almamater.

“Para wisudawan harus memiliki pandangan jauh ke depan, bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran serta tunjukan diri saudara sebagai alumni lembaga pendidikan yang dapat dibanggakan serta turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung,” katanya.

Rektor IAIN Raden Intan Lampung Prof. Dr. Moh Mukri mengatakan bahwa peserta wisuda hari ini sebanyak 642 yang terdiri dari  525 orang Program Sarjana, 112 orang Program Magister dan 5 orang Program Doktor.

Menurut Mukri,  IAIN Raden Inten Lampung menempati posisi nomor 1 untuk Peguruan Tinggi Keagamaan Islam se-Indonesia yang diminati melalui jalur pendaftaran SPAN-PTKIN serta mendapatkan kehormatan dari Kementerian Agama RI dengan ditetapkannya sebagai tuan rumah Annual  International Conference of Islamic Studies (AICIS) Ke-16 Tahun 2016. Kegiatan Ilmiah Tahunan tersebut juga diharapkan sebagai solusi bagi perkembangan PTKIN di masa yang akan datang.

“Oleh karena itu, Saya berharap kepada para wisudawan jadilah lulusan IAIN Raden Intan Lampung yang memiliki ilmu tinggi, integritas pribadi yang kuat dan mengedepankan  Akhlakul Karimah,” kata Rektor.