Gubernur dan Kapolda Bahas Kesiapan Pengamanan Pilpres dan Mudik Lebaran

Bagikan/Suka/Tweet:

Zaenal Asikin/Teraslampung.com

Gubernur Lampung Ridho Ficardo saat mendengarkan penjelasan dari Kapolda Lampung terkait kesiapan pengamanan Pilpres dan mudik Idul Fitri. (Teraslampung.com/Zaenal)

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Ridho Ficardo didampingi Sekda Provinsi Lampung dan Forkopimda  mengunjungi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Lampung, Kamis (3/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan Gubernur Lampung disambut lansung oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko dan para pejabat utama Polda.

Kedua pejabat teras di Provinsi dan Polda  itu kemudian  menggelar rapat  di ruang Rupatama Mapolda dengan agenda pengecekan kesiapan pengamanan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pengamanan arus mudik dan balik lebaran.

“Dalam pertemuan tadi, kami tidak hanya membahas mengenai persiapan dalam pengamanan Pilpres saja. Karena telah memasuki bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, masyarakat juga harus mengetahui  bagaimana kesiapan pengamanan  dari aparat kepolisian dalam hal ini Polda Lampung, menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran nanti,” kata Ridho kepada wartawan, Kamis (3/7).

Ridho mengaku,setelah mendengarkan penjelasan Kapolda dan jajarannya, dirinya mengapresiasi kinerja Polda Lampung dalam menyiapkan pengamanan Ramadan dan Idul Fitri.

Menurut Ridho, untuk mengamankan para pemudik Lebaran Idul Fitri, Polda Lampung akan melakukan pengawalan dan  penjagaan di beberapa titik yang dianggap rawan kriminalitas dan timbulnya konflik.Polda Lampung juga sudah siap mengamankan jalannya Pilpres 9 Juli mendatang.

Terkait masalah jalan raya di Lampung yang akan dilintasi para pemudik, Gubernur mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Pekejaan Umum untuk memperbaikan jalan.

“Diharapkan dalam waktu dekat perbaikan jalan bisa cepat rampung dan bisa digunakan.”tandasnya.