Beranda News Pusiban Gubernur Lampung akan Libatkan Unila di Berbagai Sektor Pembangunan

Gubernur Lampung akan Libatkan Unila di Berbagai Sektor Pembangunan

346
BERBAGI
Gubernur Arinal Djunaidi menerima kunjungan jajaran pejabat Unila, Senin (2/2/2020).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan pihaknya akan melibatkan Universitas Lampung (Unila) untuk meningkatkan pembangunan di berbagai sektor demi mewujudkan kesejahteraan rakyat Lampung.

“Unila mampu mendukung berbagai sektor pembangunan di Lampung, seperti inovasi dalam pengelolaan sampah, upaya peningkatan destinasi wisata, mendukung pembangunan Bandara dengan membuat design, serta melakukan pemetaan  di desa-desa terkait permasalahan dan berkoordinasi dengan dinas terkait,” kata Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan jajran impinan Universitas Lampung (Unila) seperti Rektor, Wakil Rektor dan para Dekan, di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Senin (3/2/2020).

Selain itu, kata Arinal, Unila juga dapat membangun industri pengolahan dan industri pertanian, serta mendukung di berbagai sektor lainnya.

“Saya ingin Universitas Lampung bersinergi dan terlibat langsung dalam pembangunan di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan visi Rakyat Lampung berjaya,” tambah Gubernur.

Pada pertemuan itu, Gubernur Arinal Djunaidi mengajak para akademisi Unila bersinergi dan berperan dalam berbagai sektor pembangunan guna mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya.

Gubernur juga mengapresiasi jajaran akademisi Unila yang datang untuk berdiskusi bersama membahas pembangunan Lampung.

“Kunci dalam membangun hubungan bagus itu salah satunya dengan melakukan diskusi dan berargumentasi ilmiah. Ayo berdiskusi dan berargumentasi ilmiah dalam rangka mendukung pembangunan Lampung,” ajak Gubernur Arinal.

Gubernur berharap melalui kegiatan ini akan meningkatkan sinergitas dalam rangka membangun Lampung.

“Jangan hanya seremonial saja, kita perlu wujud sinergitas dalam membangun bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Lampung, Prof. Dr, Karomani menjelaskan tentang tag line Universitas Lampung.

Menurutnya, tag line Unila saat ini adalah “Bersinergi Berinovasi Untuk Negeri”.

“Universitas Lampung akan mendukung program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya,” jelas Karomani.

Karomani mengatakan, pihaknya akan menjadikan Gubernur Arinal sebagai dewan pertimbangan Universitas Lampung.

“Ini sebagai upaya peningkatan sinergi Universitas dan Pemprov Lampung,” katanya.

Karomani mengatakan Unila telah menetapkan tekad untuk melanjutkan dharma membangun Unila dan bangsa secara bersama-sama.

“Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Unila 2005-2025 telah ditetapkan visi Unila yaitu pada tahun 2025 Unila menjadi perguruan tinggi sepuluh terbaik di Indonesia,” kata dia.

Sejalan dengan misi pembangunan pendidikan nasional serta kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kata Karomani, Unila telah pula menetapkan misi dalam RPJP Unila 2005-2025, yaitu menyelenggarakan tridarma PT yang berkualitas dan relevan; menjalankan tata pamong organisasi Unila yang baik (good university governance); menjamin aksesibilitas dan ekuitas pendidikan tinggi; menjalin kerja sama dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri.