Beranda Ruwa Jurai Lampung Tengah Gubernur Lampung Apresiasi Program Ronda Malam Bupati Mustafa

Gubernur Lampung Apresiasi Program Ronda Malam Bupati Mustafa

99
BERBAGI
Bupati Mustafa dalam acara Safari Ramadan di Lampung Tengah, Selasa (21/6/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Lampung Tengah – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengapresiasi program ronda malam yang dijalankan Bupati Lampung Tengah, Mustafa. Apresiasi itu disampaikan Gubernur Ridho di sela acara Safari Ramadan  di Kabupaten Lampung Tengah, Selasa, 21/6/2016.

‎”Saya apresiasi sekali  Bupati Lamteng (Mustafa) tengah malam tidak tidur karena menggerakkan warga untuk ronda. Tengah malam  beliau masih keliling kampung melakukan ronda bersama warganya,”kata Gubernur.

‎Menurut Gubernur, ‎hal tersebut merupakan bentuk komitmen bupati kepada masyarakatnya untuk menciptakan Lampung Tengah yang aman, damai, dan sejahtera.

Ridho mengatakan Pemprov Lampung mendukung terciptanya kemanan di Lamteng dengan cara membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Bumi Beguwai Jejamo Wawai.‎

Terkait pembangunan, Gubernur mengatakan dirinya telah melakukan rapat bersama Dirjen Kekayaan Negara untuk membangun kawasan industri di Lamteng.

“Dengan begitu lapangan kerja akan terbuka lebar, tingkat penganggura berkurang dan kejahatan akan menurun,” katanya.

‎Gubernur menambahkan, selain akan menciptakan lapangan kerja yang luas di Lamteng, Pemprov juga saat ini tengah berupaya merealisasikan pembangunan perguruan tinggi Technokrat di Lamteng.

‎Sementara dalam kesempatan itu Bupati Lamteng Mustafa mengatakan, pembangunan kampung/desa menjadi pondasi kemajuan di daerah. Untuk itu pemberdayaan kampung harus dilakukan demi terwujudnya pebangunan daerah.

Di hadapan Gubernur, bupati menyampaikan saat ini tengah fokus menciptakan kemanan di Lamteng, melalui porogram ronda.

Menurut Mustafa ronda merupakan akar budaya yang perlu dilestarikan. Sebagai wujud keseriusan pemerintah, dalam waktu dekat Pemkab Lampung Tengah siap mengucurkan dana sebesar Rp 5 juta di setiap dusun untuk pembangunan pos ronda.

Diharapkan hal ini menjadi langkah efektif dalam mewujudkan suasana yang aman dan kondusif mulai dari pelosok kampung di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini. “Di setiap dusun akan kami anggarkan Rp. 5 juta untuk pembangunan pos ronda. Kita akan bangun sistem siskamling diseluruh wilayah Lamteng,” ujarnya.