Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Bantu Bibit Ikan, Bibit Pohon, dan Ternak

Gubernur Lampung Bantu Bibit Ikan, Bibit Pohon, dan Ternak

182
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ny. Riana Sari Arinal mengunjungi masyarakat Tiuh Negara Batin, di Balai Adat Kampung Negara Batin, Kabupaten Way Kanan, Jumat (17/7/2020).

Selain menyerahkan bantuan sembako dan alat pelindung diri Covid-19, Gubernur Arinal dan istri juga menyerahkan ratusan bibit ikan dan ribuan bibit pohon.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal dan Ny. Riana menyerahkan bantuan 100 paket sembako, 100 masker kain, dan 10 paket beternak ikan dalam ember, serta 200 face shield bagi anak-anak PAUD melalui Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan.

Diserahkan pula 100 ribu bibit ikan baung, 200 ribu bibit ikan nila, 100 ribu bibit ikan jelabat, dan 100 ribu bibin ikan patin. penyerahan batuan dibidang pertanian berupa 2000 batang bibit jeruk, 400 batang durian, 400 batang alpukat, dan 450 batang kelengkeng.

Selain itu diserahkan juga bantuan bidang peternakan berupa 20 ekor sapi lokal, 5 ekor sapi bali jantan, 10 ekor kambing, 375 ekor itik. Dibidang perkebunan berupa rehabilitasi lada 100 Ha, dan rawat beton 540 Ha senilai Rp 1,59 milyar.

Gubernur Arinal juga menyampaikan arahan dan pesan Presiden RI Joko Widodo, bahwa Covid-19 ini masih akan tetap berjalan.

“Oleh karena itu, kita harus mengantisipasinya. Jangan sampai Covid-19 berdampak negatif terhadap perkembangan ekonomi. Karena akibat dari ekonomi memburuk, maka akan ada masalah baru yang tidak diinginkan,” jelas Gubernur Arinal.

Gubernur menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan Provinsi Lampung dalam penyembuhan dan penanganan Covid-19, yang mendapatkan predikat terbaik nomor satu di Indonesia.

Gubernur Arinal berpesan kepada masyarakat Kecamatan Negara Batin, Pakuan Ratu, dan juga masyarakat Kabupaten Way kanan, serta seluruh masyarakat Lampung untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Loading...