Gubernur Lampung Buka Invitasi Nasional Angkat Berat di Pringsewu

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka Kejuaraan Invitasi Nasional (Invitnas) Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I Tahun 2021, di Padepokan Angkat Besi Gajah Lampung, Pringsewu, Senin (7/6/2021).

Invitnas Remaja dan Junior Angkat Berat Klasik I tahun 2021 berlangsung mulai 6-9 Juni 2021 di Pringsewu dan diikuti Atlet angkat berat dari 13 Provinsi Se-Indonesia.

Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan meskipun dalam kondisi wabah Covid-19, prestasi olahraga harus tetap ditingkatkan, yakni dengan tetap konsisten melakukan pembinaan.

Gubernur mengungkapkan dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi Lampung akan membangun Sport Center yang mana salah satu fasilitasnya untuk cabang olahraga angkat besi/angkat berat.

“Angkat besi merupakan salah satu cabang olahraga yang telah mengharumkan nama Lampung dan Indonesia, oleh karena itu prestasinya harus kita jaga. Koni juga jangan melupakan prestasi atlet-atlet kita yang terdahulu, ajak lakukan pembinaan sebagai motivasi bagi atlet-atlet muda,” papar Arinal.

BACA JUGA:   Yustin Ficardo Periksakan Kandungan di RSIA Bunda Asy-Syifa

Gubernur Arinal mengatakan banyak atlet angkat besi/berat yang berasal dari Kabupaten Pringsewu, oleh karenanya Gubernur berharap Pringsewu dapat menjadi lebih dikenal dengan prestasi olahraganya.

“Saya berharap pada PON di Papua mendatang, atlet Pringsewu dapat berprestasi dengan meraih medali emas,” katanya.

Menurut Gubernur Arinal, invitnas ini dapat menjadi ajang pembinaan Atlet Angkat Berat, baik secara kedaerahan maupun nasional, dan atlet angkat berat Provinsi Lampung dapat menjadi tauladan bagi Atlet-atlet diprovinsi lain, baik dalam hal prestasi maupun pembinaan

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal juga mengalungkan medali dan memberikan Tali Asih sebesar Rp.40 juta kepada Dony Meiyanto atas prestasinya meraih satu perak dan satu perunggu pada Kejuaraan Dunia Angkat Berat di Pilsen Republik Ceko tahun 2017 lalu.

  • Bagikan