Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Cek Kesiapan RSU Abdoel Moeloek Tangani Pasien Suspect Virus Corona

Gubernur Lampung Cek Kesiapan RSU Abdoel Moeloek Tangani Pasien Suspect Virus Corona

413
BERBAGI
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau salah satu ruang pasien di RSU Abdoel Moeloek.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengecek kesiapan  Rumah Sakit Abdoel Moloek (RSUAM) Bandarlampung menangani pasien suspect virus corona, Senin (27/1/2020).

Dengan fasilitas yang lengkap, kata Arinal, RSU milik Pemprov Lampung siap jika sewaktu-waktu ada pasien suspect virus corona yang perlu dirawat.

“RSUAM sudah memiliki kesiapan 5 unit kamar isolasi. Jadi sudah siap jika suatu waktu ada pasien yang sakit karena virus corona. Bukan karena virus corona ini saja, namun sebelumnya pada kasus flu burung pun RSU Abdoel Moloek sudah memiliki beberapa peralatan canggih,” kata Arinal.

Menurut Arinal, untuk mengantisipasi virus corona, pihaknya segera berkoorisnasi dan mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala RSUD seluruh Kabupaten/Kota dan semua RS swasta yang ada di Bandarlampung untuk membahas langkah langkah kongkrit antisipasi, pencegahan dan penanganan terhadap virus corona.

“Saya juga akan terus memonitor perkembangan permasalahan ini di Provinsi Lampung, untuk menentukan langkah-langkah strategis lainnya jika dibutuhkan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis lalu (25/1/2020) Kementerian Kesehatan meminta 19 daerah di Indonesia untuk siaga mengantisipasi wabah virus flu corona. Ke-19 daerah itu adalah DKI Jakarta, Tangerang, Bandarlampung,  Padang, Tarakan, Balikpapan, Manokwari, Sampit, Bandung,  Jambi Tanjung Balai Karimun,  Samarinda,  Palembang,  Tanjung Pinang,  Denpasar, Surabaya,  Batam, Bitung, dan Manado.

 

Loading...