Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan

Gubernur Lampung Hadiri Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan

163
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM—Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan, di Kalianda, Senin (16/11).

Turut hadir Pjs. Bupati Lampung Selatan, Drs. Hi. Sulpakar, M.M., Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Pangeran Saibatin Lima Marga, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, serta para Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan H. Hendry Rosyadi, dengan agenda tunggal memperingati HUT Kabupaten Lampung Selatan ke-64 Tahun 2020 dengan tema “Lampung Selatan Tangguh”, diawali dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Gubernur Lampung atas kehadirannya dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan hari ini. Kehadiran Gubernur diharapkan memberikan motivasi untuk meningkatkan semangat membangun di Kabupaten Lampung Selatan.

“Mari kita perkokoh semangat persatuan dan kesatuan untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan,” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya, Pjs. Bupati Lampung Selatan dalam kesempatannya mengatakan, Lampung Selatan merupakan daerah yang masyarakatnya hidup harmonis, aman nyaman. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan memberikan keleluasaan dan memberi ruang kepada masyarakat untuk turut berperan serta dalam pembangunan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan.

Pjs. Bupati juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada 2020.

“Saya mengajak kepada kita semua meningkatkan kesehatan diri dan keluarga dalam masa Pandemi Covid-19 dan saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif dalam Pilkada 2020 dengan menggunakan hak suaranya,” ungkap Pjs. Bupati.

Sementara itu, Gubernur Arinal dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah, mengucapkan selamat memperingati HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan. Dengan peringatan HUT ke-64 ini menjadi momentum untuk terus berjuang serta membangun Kabupaten Lampung Selatan dengan memanfaatkan kearifan lokal.

Sejalan dengan Program Lampung Berjaya Gubernur mengajak kepada seluruh elemen untuk mendukung dan meningkatkan kinerja sehingga pembangunan di lima tahun kepemimpinannya dapat terwujud.

Menyinggung pembangunan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Gubernur mengungkap beberapa hal diantaranya Bakauheni akan menjadi Destinasi Wisata Nasional, Bandara Radin Inten menjadi Bandara Internasional di Tahun 2021, Pembangunan Wilayah Agribisnis 400 Ha di Penengahan, Pembangunan Sport Center, Pengembangan Hilirisasi Produk Batu Bara, dan Pengembangan wilayah Kota Baru yang terletak di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur berpesan agar SDM di bidang pariwisata supaya dipersiapkan untuk mendukung pembangunan destinasi wisata yang berada di Bakauheni.

Di bidang pertanian, Gubernur berharap agar Kartu Petani Berjaya dapat memberikan kemudahan bagi petani guna memberikan dukungan pembangunan daerah melalui usaha menyejahterakan petani.

“Kartu Petani Berjaya memberikan garansi, ketika petani mau tanam, benihnya ada, pupuknya ada ketika akan menjual hasil pertanian mudah,” ungkap Gubernur.

Terkait Pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, Gubernur berpesan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan di setiap tahapan.

“Jangan ada cluster baru setelah pelaksanaan pilkada. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dengan pengamanan dan pencegahan Covid-19. Saya sangat berharap ini bisa kita lakukan semua, saya yakin Lampung Selatan dapat menjaga masyarakatnya,” harap Gubernur.

Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Lampung Selatan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Lampung didampingi Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Pjs. Bupati Lampung Selatan, serta Pangeran Saibatin Lima Marga.

Rls