Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Kukuhkan Direksi BUMD

Gubernur Lampung Kukuhkan Direksi BUMD

84
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengukuhkan Direksi BUMD dan Anak Perusahaan Pemerintah Provinsi Lampung 2020-2025 di Wood Stairs Cafe, Bandarlampung, Jumat  malam (6/11/2020).

BUMD tersebut adalah PT Wahana Rahardja, PT   Lampung Jasa Utama (LJU), serta  PT  Lampung Energi Berjaya (anak perusahaan).

Bolly Iskandar dikukuhkan sebagai Direktur Utama PT Wahana Raharja, sedangkan Alamsyah sebagai Direktur Usaha dan Jasa.

Direktur PT  Lampung Jasa Utama dipercayakan kepada Bambang Mursalin, sedangkan Direktur Bisnis dipercayakan kepada Aliza Gunado.

Sedangkan untuk PT Lampung Energi Berjaya dirutnya dipercayakan kepada Hermawan Eriadi dan Budi Kurniawan sebagai Direktur Operasional.

Gubernur Arinal berpesan kepada para Direksi yang baru dikukuhkan untuk bisa membawa BUMD dan Anak Perusahaan lebih profesional dan berkontribusi kepada kemajuan daerah.

“Semoga saudara-saudara diberi kemudahan dalam menjalankan amanah tersebut, dijalankan secara profesional dan menjunjung tinggi integritas pada perusahaan,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan menjadi sejarah baru bagi Pemerintah Provinsi Lampung untuk pertama kalinya seleksi dan penjaringan Direksi BUMD dilaksanakan secara terbuka.

Pelaksanaan ini juga dengan melibatkan assessment center yang profesional dan kredibel serta berpedoman pada ketentuan yang berlaku.

“Hal ini dilakukan karena saya ingin mencari kandidat terbaik dan professional. Saya meyakini Direksi BUMD dan Anak Perusahaan yang baru ini dapat mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik,” katanya.

Arinal menyebutkan sejak awal dirinya berkomitmen untuk mengoptimalkan peran dan fungsi BUMD Provinsi Lampung.

Menurutnya, keberadaan BUMD tentu untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi pembangunan daerah.

“Agar mampu mempertahankan keberadaannya dalam perkembangan ekonomi yang semakin terbuka dan kompetitif, dapat berkembang dan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Kepada Direksi baru, Arinal meminta agar dalam mengambil langkah kebijakan strategis dengan selalu mengedepankan prinsip Good Corporate Governance dan segera melakukan perbaikan di semua lini.

“Baik internal maupun eksternal, yang sangat mempengaruhi pencapaian target-target kinerja,” katanya.(*)