Gubernur Lampung Lantik 378 Pejabat Eselon II, III, dan IV

  • Bagikan
Gubernur Lampung melatik ratusan pejabat eselon II, III. dan IVdi Lapangan Tenis Indoors, Kompleks Pemrov Lampung, Senin petang (22/12). 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com –-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kembali melakukan rolling besar-besaran,. Ada 378 pejabat struktural eselon II, III, dan IV yang di-rolling. Mereka dilantik di Lapangan Tenis Indoor , Kompleks Pemprov Lampung, Senin petang (22/12).

Pergantian pejabat yang ditandai degan acara pelantikan itu terkesan mendadak. Banyak pejabat baru yang mengaku baru tahu akan dilantik beberapa jam sebelumnya. Panitia pelantikan baru terlihat tampak

Dalam sambutannya Gubernur Ridho mengatakan,  pejabat yang baru dilantik bagus karena dihubungi dengan sigap dan cepat. “Jika ada  yang tidak hadir hari ini maka akan diadakan  pelantikan susulan,” kata dia..

Ridho mengatakan, pelantikan kali ini bukan kado akhir tahun, tetapi untuk menghadapi kerja di tahun depan tahun aggaran baru. Menurut Ridho, saat ini memang ada beberapa posisi jabatan lowong. Selain itu, kata dia, rolling pejabat itu dilakukan untuk penyegaran karena  kurang tepat  jika pejabat itu berada di tempat sebelumnya.

Menurut Gubernur,  selama ini selaku pimpinan dirinya melakukan penilaian terhadap semua pejabat. “Hal itu kami lakukan untuk lebih meningkatkan kinerja pejabat,” katanya.

Kepada para pejabat Gubernur berpesan agar sebagai PNS siap ditempatkan di mana saja, baik  di dalam  maupun di luar Negeri.  “Apa pun yang terjadi kita  harus cari solusi sehingga  dapat lebih solid dan berani ke depan,  agar pemerintahan kita lebih maju,” katanya.

“Jokowi demgan pemerintahan yang cepat, Lampung juga  dapat lebih siap, ulet, disiplin dan kompak,” imbuhnya.

Menurut Gubernur, Pemprov Lampung sudah memprogramkan pemberian tunjangan kepada para pegawai pada tahun anggaran 2015. “Ha;l itu menuntut perbaikan kinerja dam peningkatan disiplin. Kedisiplinan pegawai saat ini sudah menurun,” kata dia.

Dari 378 pejabat yang dlantik ada 5 pejabat eselon II, 168 eselon III dan 205 pejabat eselon IV.

Pejabat eselon II yang dilantik antara lain mantan Danrem Irwan Marpaumg yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang  Pemerintahan Pemprov Lampung. Sementara Taufik Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Gubermur, dilantik sebagai  Kepala  BPLH Pemprov.

Kepala Bandiklatda Zaini Nurman dilantik sebagai Staf Ahli Bidang  Pembangunan, Adriana Umar sebagai staf bidang pendidikan dan latihan daerah. Sedangkan Kepala Biro Keuangan Wan Ruslan AG dilantik sebagai Kepala Biro Sosial Pemprov Lampung.

Mas Alina Arifin

  • Bagikan