Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Lepas 100 Peserta Lampung Mengajar

Gubernur Lampung Lepas 100 Peserta Lampung Mengajar

267
BERBAGI
Gubernur Lampung Ridho Ficardo dan Kepala Dinas Pendidikan Heri Suliyanto (tengah) foto bersama para peserta Lampung Mengajar, Selasa (4/8/2015).
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Gubernur Lampung Ridho Ficardo melepas peserta Lampung Mengajar angkatan 2015, di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Selasa (4/8/2015). 
Dalam sambutannya Gubernur mengapresiasi para peserta Lampung Mengajar yang lolos seleksi dan mau mendarmabhaktikan kemampuannya untuk mengajar anak-anak bangsa yang ada di daerah terpencil di Lampung.
“Saya bangga dan mengapresiasi karena anda peduli membantu anak-anak bangsa yang ada di Lampung di tempat-tempat tertinggal.” ujarnya.
Ridho melanjutkan adalah tugas yang berat namun mulia ada di pundak para peserta Lampung Mengajar karena menjalankan amanat Undang-Undang Dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.
Suatu saat kegiatan Lampung mengajar ini harus dihentikan. Karena menurut Ridho, Lampung mengajar ada karena kesenjangan pendidikan di daerah terpencil, ketika kegiatan ini bisa dihentikan tandanya kesenjangan pendidikan sudah teratasi.
Lampung mengajar adalah program unggulan Provinsi Lampung di bidang pendidikan, yang serupa dengan Indonesia Mengajar gagasan Anies Baswedan jauh sebelum ia menjadi Menteri Pendidikan.
Kuota peserta Lampung mengajar angkatan 2015 ditambah menjadi 100 orang peserta. Para peserta Lampung Mengajar itu disebut Pengajar Muda.
Ke-100 pengajar muda yang dilepas itu terdiri dari 66 perempuan dan 34 orang laki-laki. Mereka akan bertugas di daerah-daerah  terpencil di Lampung  untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak bangsa dan meminimalisir kesenjangan pendidikan.
Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Kepala BKD Provinsi Lampung, serta pejabat Dinas Pendidikan Provinsi dan Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota se-Lampung serta 100 peserta Lampung Mengajar.
 Rl
Loading...