Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Luncurkan Program Kartu Pendidik Berjaya bagi Guru Honor Murni SMA,...

Gubernur Lampung Luncurkan Program Kartu Pendidik Berjaya bagi Guru Honor Murni SMA, SMK, SLB 

507
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM —  Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, meluncurkan Program Kartu Pendidik Berjaya  di Gedung Pusiban Kompleks Kantor Gubernur Lampung di Bandarlampung, Selasa (7/7/2020). Program ini ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan guru honor murni SMA, SMK, SLB se-Provinsi Lampung.

Dalam program ini Pemprov Lampung memberikan dana peningkatan kesejahteraan bagi guru honor murni sebanyak 4.849 orang dengan total anggaran Rp 5.943.904.200. Para guru penerima program ini akan diberikan Kartu Pendidik Berjaya sebagai tanda telah diterimanya dana peningkatan kesejahteraan untuk tahun 2020.

Peluncuran Kartu Pendidik Berjaya dalam rangka mewujudkan 33 Janji Kerja Gubernur serta Wakil Gubernur, yang tercantum dalam Visi pembangunan daerah Lampung yaitu Rakyat Lampung Berjaya serta melalui Misi kedua yaitu mewujudkan pemerintahan yang baik  untuk meningkatkan kualitas serta pemerataan pelayanan publik dan misi yang ketiga yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Menjadi Guru bukanlah hal yang mudah, butuh kesabaran serta niat yang kuat untuk serius berkecimpung dalam dunia Pendidikan. Untuk itu, perlu diperhatikan kesejahteraan guru sebagai pendorong semangat bekerja dalam pengabdian di satuan pendidikan. Pemberian Tunjangan Kesejahteraan guru melalui insentif, sertifikasi, atau bantuan lainnya, menjadi hal yang sangat diharapkan, terutama oleh para guru yang belum menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS),” ujar Arinal.

Gubernur juga sudah mendiskusikan dengan Dinas untuk membuat fungsi lain dari Kartu Pendidik Berjaya tersebut. Fungsi lain yang disebutkan oleh Gubernur diantaranya dapat dipakai pada saat berada di Tol, dapat dipakai untuk berbelanja di Mall dan dapat juga dipakai untuk membayar listrik. Fungsi lain tersebut pun akan ditanggung oleh Guru penerima Kartu Pendidik Berjaya.

“Saya sudah mendiskusikan bersama Dinas agar Kartu Pendidik Berjaya itu dapat difungsikan untuk hal lain, seperti di tol (Kartu tersebut) dapat dipakai, di mal, membayar listrik pun bisa dipakai, tapi kembali lagi ditanggung oleh guru-guru yang menerima,” jelas Arinal.

Loading...