Beranda News Pusiban Gubernur Lampung Sidak ke Dinas Bina Marga, Minta Tingkatkan Kinerja dan Jauhi...

Gubernur Lampung Sidak ke Dinas Bina Marga, Minta Tingkatkan Kinerja dan Jauhi Korupsi

293
BERBAGI
Gubernur Arinal di Dinas Bina Marga Lampung, Jumat (17/1/2020).

TERASLAMPUNG.COM  — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung di Jalan ZA. Pagar Alam, Bandarlampung. Jumat (17/1/2020) pagi.

Sidak tersebut dalam rangka peningkatan kinerja dan kedisplinan para pegawai, serta memberikan penekanan agar tidak ada lagi tindak korupsi.
Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung harus meningkatkan kinerja, kedisiplinan, dan kualitas para pegawai. “Kita kerja baik-baik dan harus ada peningkatan kualitas, terutama tidak boleh ada tindak korupsi,” ujar Gubernur arinal. “Tidak boleh ada lagi tindak korupsi. Dan jangan mengambil keputusan diluar kewenangan yang diberikan kepala dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Arinal mengarahkan agar Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung segera melakukan upaya peningkatan Terminal Rajabasa menjadi sekelas Bandara Raden Intan II, peningkatan jalan kepariwisataan, dan berperan dalam pembangunan Sport Center.

“Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung juga harus segera bangun komunikasi dengan Hutama Karya agar di Exit Tol sudah mulai melakukan penanaman sejumlah komoditi unggulan,” ujar Gubernur Arinal.

Sementara itu, Kadis PUPR Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan menjelaskan dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Lampung bersentuhan langsung dengan dua misi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, yaitu pada misi ke-4, mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah; dan misi ke-6, mewujudkan pembangunan daerah berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama.

Sebagai informasi, lanjut Mulyadi, di Lampung ini terdapat 1.700 Km panjang jalan provinsi, dan 99 ruas jalan. “Ini yang menjadi perhatian bagi kami, bagaimana 99 ruas nantinya mampu melayani kebutuhan masyarakat, terutama dalam mengangkat isu ekonomi dan isu strategis di Provinsi Lampung,” ujar Mulyadi.

Kunjungan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, jelas Mulyadi, menjadi semangat dan komitmen kuat bagi kami. “Kami juga berupaya membangun kreasi, kreativitas dan inovasi, sehingga apa yang dilakukan dapat sesuai dengan harapan masyarakat dan Gubernur Lampung,” jelasnya.

Loading...