Gubernur Lampung Silaturahmi dengan Ribuan Pekerja Sosial

  • Bagikan
Silaturahmi Gubernur Lampung dengan para pekerja sosial di Mahan Agung, Selasa (27/12/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersilahturahmi dengan ribuan anggota Potensi Sumber Kesejahteran Sosial (PSKS) di Rumah Dinas Gubernur, Mahan Agung, Bandarampung, Selasa (27/12/2016).

PSKS merupakan pekerja sosial dan kumpulan organisasi yang bergerak pada bidang sosial. Di seluruh Lampung anggota PSKS terdaftar ada sekitar 9.000 orang.

Menurut Gubernur Ridho jaringan yang besar ini sangat membantu Pemerintah dalam mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat.

“Semangat dan cita-cita kita sama, membantu masyarakat Provinsi Lampung. Pemprov sangat berterimakasih, kedepannya yang harus kita pikirkan adalah saudara kita yang masih di bawah garis kemiskinan bisa terangkat. Keberhasilan kita adalah dimana pada suatu titik dalam suatu waktu mereka bisa sejahtera dan mandiri sehingga tidak perlu bantuan kita lagi. Disaat itulah keberhasilan kita,”kata Ridho.

Ridho berharap silahturahmi ini bisa dilanjutkan dengan menyusun konsep bersama antara PSKS dan Pemprov yang lebih komprehensif sehingga kegiatan sosial yang berlangsung bisa lebih tertuju dan tertarget.

“Saya ingin ada konsep yang lebih komprehensif, Pemprov siap menampung ide-ide yang begitu besar dari teman-teman yang lebih tau situasi karna berada di Lapangan. Jika sudah tersusun Pemprov siap membantu menganggarkan dana untuk Ide-ide tersebut karna semangat kita sama. Tenaga dan waktu kita untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” katanya.

Ridho meminta para pekerja sosial yang turut melakukan pendampingan terhadap masyarakat bisa mendampingi masyarakat di tengah pembangunan yang sedang terjadi.

“Karena bila tidak siap akan mengakibatkan ketimpangan, sehingga saat ini sangat diperlukan menyiapkan masyarakat agar bisa menangkap peluang-peluang kemajuan,” ujarnya.

Ridho berpesan, pekerjaan yang dilakukan oleh PSKS tentulah tidak membuat Kaya raya secara harta benda, tetapi kaya hati dan ibadah untuk meringankan beban masyarakat itu adalah yang utama.

Pada kesempatan ini Gubernur Lampung juga menyerahkan berbagai bantuan kepada pekerja dan organisasi sosial PSKS.

  • Bagikan