Beranda News Gubernur Lampung: Terminal Rajabasa Harus Jadi Terminal Modern yang Aman dan Nyaman

Gubernur Lampung: Terminal Rajabasa Harus Jadi Terminal Modern yang Aman dan Nyaman

225
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo didaampingi Kadis Perhubungan Idrus Efendi meninjau Termnal Rajabasa, Senin (4/7/2016).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung,  Ridho Ficardo bersama Sekretaris Litbang Kementerian Perhubungan Sugiadi W dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Lampung  Idrus Efendi menyambangi  Terminal Rajabasa untuk memantau arus mudik, Senin (4/7/2016) siang.

Dalam kunjungannya tersebut, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo memantau sejumlah pos-pos yang ada di Terminal Rajabasa. Di sela-sela kunjungannya Ridho mengatakan, arus mudik lebaran tahun 2016 di Terminal Rajabasa, berjalan lancar dan aman tidak ada tindakan kriminalitas.

“Kalau tahun 2015 lalu, ada sekitar 16 kejadian kriminalitas. Tapi kejadiannya tidak didalam Terminal Rajabasa, melainkan di luar terminal. Artinya, Terminal Rajabasa kondisinya sudah lebih baik tidak ada tindakan kejahatan,”ujarnya, Senin (4/7/2016) siang.

Realitanya, kata Ridho, dulu yang terkenal seram dan angker, sekarang ini sudah hilang. Tapi Kewaspadaan harus tetap, penjagaan jangan sampai lengah. Berikan yang terbaik untuk para pemudik, karena tugas pengamanan mudik lebaran belum selesai.

Ia berharap, para petugas harus menyelesaikan tugasnya sampai benar-benar selesai, hingga arus balik Lebaran nanti dan kondisinya harus tetap aman dan nyaman.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para petugas dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya yang sudah terlibat bersama-sama untuk melakukan pengamanan arus mudik lebaran. Mudah-mudahan, para pemudik bisa terlayani dengan baik oleh semua petugas,”katanya.

Mengenai infrastruktur, kata Ridho, hingga saat ini Terminal Rajabasa memang belum banyak perubahan. Oleh karena itu, ia sudah merencanakan dan mengkonsepkan adanya perubahan infrastruktur di Terminal Rajabasa. Agar konsepsinya, dirubah untuk lebih modern dan nyaman.

“Ya Terminal Rajabasa ini harus lebih modern, mungkin nanti ada pusat perbelanjaan modern, Starbucks, McDonalds, gerai ATM dan lainnya. Mudah-mudahan terminal modern pertama di Indonesia akan ada di Lampung,” katanya.

Dikatakannya, mengenai konsepnya seperti apa, ia meminta kepada Dinas Perhubungan dan instansi lainnya maupun petugas yang melakukan pengamanan di Terminal Rajabasa. Agar segera mengusulkan, seperti apa gambarannya Terminal Rajabasa ini kedepannya menjadi Terminal yang modern.

“Saya sudah minta agar segera untuk dikonsepkan, biar nanti saya akan bicarakan langsung ke pak Menteri, Terminal Rajabasa ini harus menjadi modern, aman dan nyaman. Karena kalau saya yang konsepkan, gak mungkin sebab yang tau kondisinya Terminal ini seperti apa kan mereka (petugas),”ungkapnya.

Selain Terminal Rajabasa, lanjut Ridho, dalam waktu dekat Bandara Radin Intan II, akan menjadi Bandara Internasional. Saat ini beberapa fasilitas yang ada di Bandara, sedang dilakukan pembenahan.

“Untuk yang menjadi konsen saya saat ini adalah jalur tol Pelabuhan Panjang-Tanjung Priok dan sebaliknya. Karena, jalur transportasi ini banyak jadi keluhan masyarakat,”jelasnya.

Ia juga menghimbau, kepada para pemudik agar selalu mengutamakan keselamatan jangan terburu-buru. Karena anda telah ditunggu oleh keluarganya di rumah, jadi harus saling menghargai kepada sesama pengendara lain saat di perjalanan.