Gubernur Lampung Tinjau Asrama Haji yang Disiapkan Sebagai Rumah Sakit Darurat Covid-19

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Asrama Haji di Kompleks Islamic Center Jl. Soekarno Hatta Bandar Lampung, Kamis 29/072021). Asrama haji tersebut rencananya akan disiapkan sebagai rumah sakit darurat untuk merawat pasien Covid-19.

Menurut Gubernur, langkah ini penting diambil untuk mempersiapkan segala sesuatu yang menyangkut penanganan pasien Covid-19 termasuk tenaga medis dan ketersediaan obat – obatan.

Baca Juga : Gubernur Arinal Terima Penghargaan Atas Penyelesaian TLHP dari Kemendagri
Sementara itu dr. Fathema Djan Rachmat mewakili Kementerian BUMN juga turut mendampingi Gubernur dalam rangkaian kunjungannya, Fathema mengungkapkan bahwa saat ini bersama – sama Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan tempat isolasi dengan kapasitas sebanyak 200 kamar dengan fasilitas penunjang lainnya dan direncakan dalam 10 hari kedepan akan dibangun juga rumah sakit darurat sebagai upaya antisipasi jika terjadi lonjakan kasus.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan secara langsung oleh Gubernur didampingi wakil dari Kementerian BUMN, Kakanwil Kemenag Lampung, Juanda Naim, Sekdaprov, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kaban Kesbangpol dan Kadis Kominfotik serta beberapa Pejabat terkait ke ruang isolasi yang dipersiapkan bagi pasien Covid-19.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page