Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Barat Gubernur Lantik Adeham Sebagai Plt Bupati Tulangbawang Barat

Gubernur Lantik Adeham Sebagai Plt Bupati Tulangbawang Barat

123
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo atas nama Presiden Jokowi melantik dan mengambil sumpah jabatan Adeham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tulang Bawang Barat, di Gedung Balai Keratun, Komples Pemprov Lampung, Senin siang (14/11/2016).

Meskipun Pilkada di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, yakni incumbent Umar Ahmad dan Fauzi, Gubernur Ridho Ficardo berpesan kepada Adeham agar bisa menjaga netralitas aparat birokrasi di Tubabar.

“Menjaga netralitas birokrasi, walau bisa dikatakan di Tulang Bawang Barat hanya ada satu pasangan calon, demokrasi harus tetap berjalan. Yang akan dilihat nanti adalah partisipasi masyarakat. Dan harus dipastikan walau calon tunggal akan berjalan dengan lancar,” katanya.

“Jangan sampai untuk meningkatlan partisipasi malah ada pengerahan birokrasi sehingga menciderai demokrasi. Tubabar justru harus bisa menjadi contoh,” imbuhnya.

Ridho mengapresiasi kepimpinan di Kabupaten Tubabar selama ini. Menurut Ridho, Tubabar merupakan kabupaten yang baru mekar namun salah satu daerah yang dinilai pemerintah pusat sangat berhasil.

“Tubabar bukan penghasil tambang, bukan daerah pariwisata, dan bukan daerah perlintasan. Maka Tubabar memiliki tantangan, untuk melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Hal tersebut terlihat dari kesuksesan Tubabar menjadi salah satu Kabupaten baru yang dianggap Pemerintah Pusat sukses, berkat segenap jajaran birokrasi dan masyarakatnya bisa menjadi salah satu daerah otonomi terbaik di Indonesia. Kini menjadi rintisan lumbung ternak,” katanya.

Plt Bupati Tubaba Adeham menggantikan Unar Ahmad dan Fauzi yang cuti jabatan untuk mengikuti Kampanye Pilkada serentak. Sebelumnya, Umar Ahmad merupakan Wakil Bupati Tubaba kemudian naik menjadi Bupati Tubaba menggantikan Bakhtiar Basri yang menjadi Wakil Gubernur Lampung.

Loading...