Beranda Ruwa Jurai Gubernur Lantik Bupati Lampung Utara tanpa Dihadiri Wakil Bupati

Gubernur Lantik Bupati Lampung Utara tanpa Dihadiri Wakil Bupati

287
BERBAGI
Agung Ilmu Mangkunegara-Paryadi (dok)

 Naquib Revolusi/Teraslampung.com

Kotabumi—Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. melantik pasangan bupati-wakil bupati Lampung Utara 2014-2019, Agung Ilmu Mangkunegara-Paryadi, tanpa dihadiri Wakil Bupati Paryadi, Selasa (24/3). Wabub Lampung Utara itu tidak bisa menghadiri cara pelantikan karena sedang dirawat di sebuah rumas sakit di Bandarlampung karena stroke.

Sjachroedin meminta tidak ada kalangan yang mempersoalkan ketidakhadirian Paryadi karena sakit. Menurut Sjachroedin meskipun tidak dihadiri wakil bupati,pelantikan tersebut tetap sah.

 “Kepada bupati yang baru, saya berpesan agar bisa mengayomi seluruh masyarakat. Harus bisa bekerja sama dengan dengan jajaran pemerintah kabupaten dan berbagai pihak untuk memajukan Lampung Utara. Sebab, tantangan ke depan akan makin berat,” kata Sjachroedin, dalam sidang paripurna DPRD Lampung Utara, Selasa (25/3).

Sjachroedin mengatakan ketika seorang pemenang pilkada sudah terpilih dan dilantik menjadi kepala daerah,maka tidak lagi lagi bicara tentang partai dan kelompok pendukung.

“Semua harus diayomi, “ujar Sjachroedin.

Agung Ilmu Mangkunegara adalah putra mantan Bupati Way Kanan, Tamanuri. Ia pernah mencalonkan diri dalam pilkada di Way Kanan pada 2010 lalu. Saat itu ia tercatat sebagai calon bupati termuda di seluruh Indonesia. Namun, dalam pertarungan kala itu Agung yang kelahiran 17 Agustus 1982 dikalahkan pasangan Burtami Zainuddin—Raden Nasution.

Sebelum maju dalam Pilkada Lampung Utara pada September 2013, Agung menjabat sebagai Camat Tanjungsenang, Kota Bandarlampung. Dalam Pilkada Lampung Utara, pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Paryadi (Abdi) mengalahkan calon petahana yang berpasangan dengan teknokrat (Zaenal Abidin-Anshori Djausal.

Loading...