Gubernur M.Ridho Terharu Saat Acara Hari AIDS

  • Bagikan
Gubrenur M.Ridho dan istri terharu saat bertemu dengan  penderita AIDS di Pasar Seni Enggal, Senin petang (1/12).

Bandarlampug, Teraslampung.com–Gubernur M.Ridho Ficardo  dan istrinya Aprilani Yustin Ficardo  larut dalam haru hingga mata mereka berkaca-kaca saat anak yatim piatu penderita HIV hadir di tengah-tengah acara peringatan hari HIV/AIDS di Pasar Seni, Enggal, Bandarlampung (1/12).

Rasa haru Yustin Ficardo meluap ketika anak-anak yatim piatu pengidap HIV hadir di tengah acara, sontak Yustin dan suaminya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, langsung menyalami dan memegang pipi anak-anak pengidap serta berbincang-bincang bersama mereka.

Yustin Ficardo selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung kemudian memberikan Tali asih kepada mereka.

Peringatan Hari HIV/AIDS 2014 yang bertema “Cegah dan lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari HIV dan AIDS dalam rangka perlindungan HAM” diikuti beberapa komunitas dan mahasiswa. Mereka membagikan bunga di jalan dan di area lingkungan Pasar Seni Enggal Bandarlampung.

Acara yang digagas oleh Dinas Kesehatan bersama kementerian Hukum dan HAM ini juga menampilkan sejumlah hiburan, mulai dari tarian tradisional hingga band yang dibawakan oleh Warga Lapas, serta beberapa acara hiburan lainnya.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahun jumlah penderita terus meningkat “Kasus HIV di Lampung pertama kali muncul pada tahun 2002 di kota Bandar Lampung, setelah itu terus meningkat setiap tahunnya. Penderita HIV di Lampung mencapai 1680 orang. Dari jumlah tersbeut 988 berada di Bandar Lampung,” ujar Ridho.

Gubernur Lampung juga mengajak semua kalangan tidak hanya instansi untuk lebih peduli kepada sesama sebagai bentuk kecintaan kita kepada diri dan keluarga agar menjauhi dari hal negative, dan tidak mengucilkan pengidap HIV/AIDS serta selalu memberi semangat dan dorongan bagi yang sudah terjangkit.

(Gede/Lina)

  • Bagikan