Beranda News Pusiban Gubernur : Pembangunan Bandara Taufiq Kiemas Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Pesibar

Gubernur : Pembangunan Bandara Taufiq Kiemas Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Pesibar

86
BERBAGI
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo bersama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal berfoto bersama di Bandara Taufik Kiemas, Pesibar, Kamis (13/4/2017).

BANDARLAMPUNG–Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo optimis pembangunan Bandara Taufiq Kiemas Pekon Serai akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Pesisir Barat. Hal ini dikatakan ketika melakukan peninjauan Bandara Taufiq Kiemas , di Kecamatan Krui Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (13/04/2017).

Kunjungan ini dalam rangka memantau progress pembangunan bandara guna mendorong konektivitas antar wilayah sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di koridor barat. “Dampaknya bagus, ekonomi dan objek wisata tumbuh, travel agen, penginapan yang dibangun pihak swasta juga akan berbenah,”ujarnya.

Disela-sela kunjungannya ke Festival Stabas di Kawasan Wisata Labuhan Jukung Pesisir Barat, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta rombongan menyempatkan meninjau langsung pembangunan Bandara Taufiq Kiemas Pekon Serai.

Gubernur Lampung menekankan tiga hal dalam pembangunan Bandara Taufiq Kemas, yakni pembangunan landasan pacu bandara sebagai upaya penambahan jenis pesawat berbadan besar agar bisa mendarat di bandara tersebut. Selain itu, Ia juga mengingatkan satuan kerja terkait untuk menjalin koordinasi dengan berbagai maskapai penerbangan guna membuka rute penerbangan ke Pesisir Barat.

Gubernur juga menekankan percepatan perbaikan akses infrastruktur menuju Bandara yang telah dianggarkan di Tahun 2017 ini. “Hal itu terkait dengan upaya Pemerintah Provinsi Lampung mendorong sektor pariwisata di Pesisir Barat. Pemprov sendiri merencanakan penambahan panjang landasan sebanyak 300 meter, yang saat ini kondisinya hanya sepanjang 1.100 meter. Kementerian Perhubungan merincikan idealnya panjang landasan berkisar 1.300 Meter hingga 1.400 meter”, ujarnya.

Selain itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengingatkan akan posisi Lampung sebagai pintu gerbang Sumatra memiliki peran strategis dalam pertumbuhan perekonomian di pulau ini, untuk itu perlu komitmen dari semua pihak dalam mendukung percepatan pembangunan sistem konektivitas tersebut.

 

Loading...