Gubernur Prihatin Banyak Warga Lampung Gabung ISIS

  • Bagikan
Gubernur Ridho Ficardo

TERASLAMPUNG.COM  Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengaku prihatin atas banyaknya warga Lampung yang bergabung dengan Islamic State of Iraq an Syria (ISIS) khususnya di Kabupaten Mesuji, belum lama ini.

Ridho mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan semua aparat penegak hukum di Lampung, baik dari Polda, Kejaksaan, maupun lainnya untuk mengantisipasi dan mencegah agar tidak semakin banyak masyarakat yang menjadi korban dengan mengikuti organisasi sesat tersebut.

“Untuk mencegah agar jaringan ISISdi Lampung tidak semakin luas, kami beberapa hari yang lalu telah berkordinasi dengan semua pemangku kepentingan dan aparat hukum,” kata Ridho sdi Ruang Rapat Utama Gubernur, Kamis (19/3).

Menurut Gubernur. perlu ada penyadaran dan cara maupun pendekatan khusus kepada warga masyarakat. Salah satunya dengan menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan, kemasyarakan, budaya dan lain-lain.

“Kami ingin mengantisipasi hal-hal negatif seperti itu sesuai dengan kemampuan, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh dan cepat mengikuti arus, kami akan diskusikan lagi cari cara alternatif paling tepat untuk mengantisipasi,” pungkas dia.

  • Bagikan