Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Apresiasi Petugas Lapangan Pertanian

Gubernur Ridho Apresiasi Petugas Lapangan Pertanian

221
BERBAGI
Ridho Ficardo dalam acara apel siaga petugas lapang pertanian se-Lampung 2017. Acara yang dipusatkan di GOR Saburai, Enggal, Rabu (21/6/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Ridho mengapresiasi petugas lapangan pertanian yang telah berperan menyukseskan program pertanian Pemprov Lampung sehingga target ketahanan pangan Lampung tercapai bahkan melampaui target.

“Mengapa Pemprov memberikan perhatian khusus dibidang pertanian, hal ini dikarenakan 3/4 penduduk Lampung ada di pedesaan dalam sektor pertanian, artinya sektor pertanian adalah perutnya masyarakat Lampung.” kata Gubernur Ridho Ficardo dalam acara apel siaga petugas lapang pertanian se-Lampung 2017. Acara yang dipusatkan di GOR Saburai, Enggal, Rabu (21/6/2017).

Dalam acara yang dihadiri ribuan petugas penyuluh, POPT, PBT baik PNS maupun THL itu Gubernur Ridho mengungkapkan produksi padi di Lampung sejak 2015 hingga 2016 meningkat 19,61% atau 4,3 juta ton.

Menurut Gubernur pada tahun 2016 juga telah disalurkan bantuan pengembangan lahan jagung seluas 99.070 ha serta gerakan penanaman jagung swadaya sehingga produksi jagung meningkat drastis mencapai 2,2 juta ton pipilan kering atau meningkat sekitar 46,51% dari tahun 2015.

Beberapa program terobosan seperti Billing system pertanian dalam distribusi pupuk berjalan dengan lancar dan baik. “saya harap program ini, dapat segera kita sebarluaskan dan terapkan diseluruh kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung,” katanya

Dalam Apel tersebut Gubernur Ridho menyerahkan secara simbolis dana BOP untuk 1.800 petugas lapangan pertanian. Ridho juga memberikan umroh gratis untuk dua orang dan 10 buah sepeda.

Salah seorang yang mendapatkan hadiah umroh, bernama Lisin seorang penyuluh perikanan bantu di wilayah pringsewu, mengucapkan ucapan terimakasih kepada Gubernur Ridho, dan mengapriasi kegiatan yang di gelar hari itu.

“Acaranya sangat bagus sebagai ajang silaturahmi kami petugas lapangan, saya juga berterimakasih atas semua bantuan Pak Ridho di bidang pertanian.” katanya

Sementara  Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Edi Yanto,  mengatakan program dan kebijakan pertanian dari Gubernur Ridho mencakup dari wilayah hulu hingga hilir untuk meningkatkan kemandirian, kedaulatan dan ketahanan pangan Provinsi Lampung.

Loading...