Beranda Headline Gubernur Ridho Batalkan Sebagian Perda APBD Kota Bandarlampung 2017

Gubernur Ridho Batalkan Sebagian Perda APBD Kota Bandarlampung 2017

326
BERBAGI
Sekda Provinsi Lampung Sutono (kedua kiri) menjelaskan tentang pembatalan Perda tentang APBD Kota Bandarlampung, Kamis (26/1/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Provinsi Lampung resmi membatalkan sebagian isi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 13 tahun 2016 tentang APBD Kota Bandarlampung tahun 2017 dan turunan Perda tersebut, yakni Peraturan Walikota Bandar Lampung Nomor 1 tahun 2017.

“Gubernur Lampung membuat ketetapan dan membuat keputusan pembatalan beberapa pearaturan materi APBD Kota Bandar Lampung dan sanksi pembatalan melalui proses dengan TAPD,melakukan evaluasi. Hasilnya, ada beberapa materi APBD Kota Bandarlampung 2017  tidak sesuai dengan peraturan yang ada, terutama soal penetapan Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bandarlampung,” kata Sekertaris Daerah Pemerintah Provinsi Lampung Sutono, dalam konferensi pers, Kamis (26/1/2017).

Sutono mengatakan, Pemprov Lampung mengevaluasi dan melakukan pembatalan terhadap materi Perda kota Bandar Lampung tertanggal 14 Januari 2017 karena terdapat beberapa materi Perda Rancangan APBD dan Perwali kota Bandar Lampung karena tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

Menurut Sutono, jika Pemkot Bandarlampung merasa keberatan, maka keberatan bisa diajukan Kekementerian Dalam Negeri.

Mas Alina Arifin