Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Bawa Seni Budaya Lampung Tampil di Kota Zagreb

Gubernur Ridho Bawa Seni Budaya Lampung Tampil di Kota Zagreb

249
BERBAGI
Pentas seni Lampung di tengah Kota Zagreb, Kroasia.

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berkunjung ke Kroasia, Jumat, 15/03/2019. Setelah beramah tamah di KBRI, Gubernur Ridho dan rombongan  mengunjungi Booth Indonesia di Place2Go International Tourism Festival.

Gubernur Ridho dan Dubes Sjahroedin bersama-sama secara resmi membuka booth Indonesia di Pameran Pariwisata tersebut dengan ikuti suguhan tarian-tarian tradisional Lampung.

Seni tradiisi Lampung bersanding dengan negara-negara lain baik di kawasan Eropa maupun Asia, Stand Booth Indonesia.Selain seni, ditampilkan pula informasi tentang pariwisata Lampung.

Sore hari waktu Kroasia, di tengah cuaca yang bersahabat, rombongan Gubernur Ridho didukung oleh KBRI Zagreb menggelar Lampung Day di pusat kota.

Pada acara ini ditampilkan aneka seni budaya Lampung di hadapan pengunjung pusat alun-alun kota Zagreb, Cvetni Trg. Beberapa gelaran antara lain tari bedana, tari lalang waya, lagu-lagu khas lampung, seni musik tradisional lampung, dan tari-tarian massal yang menarik pengunjung untuk ikut menari bersama.

Dubes RI untuk Kroasia Sjahroedin ZP bersama Ny. Truly Sjahroedin turut menyaksikan acara tersebut.

Sjahroedin mengaku senang acara untuk memprosian Lampung itu berjalan lancar dan menjadi awal yang membanggakan.

Karena dikonsep dengan cukup baik di ruang terbuka tempat orang berkumpul serta lebih interaktif kepada para pengunjung. Para pengunjung sangat aktif ikut berpartisipasi pada setiap tampilan acara.

Ny. Truly Sjahroedin ZP dan Ibu Yustin Ridho Ficardo serta para penari baik dari KBRI maupun rombongan kesenian dari Lampung menari bersama dan memperoleh sambutan antusias dari warga dan turis-turis yang kebetulan berada di lokasi kegiatan.

Dubes Sjahroedin ZP sangat berharap tahun depan Provinsi Lampung hadir lagi pada event yang sama. Dan Dubes Sjahroedin berharap diadakan setidaknya di tiga negara Eropa.

Loading...