Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Buka Musyawarah Olahraga Provinsi

Gubernur Ridho Buka Musyawarah Olahraga Provinsi

216
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo berbincang dengan Ketua KONI Pusat Tono Suratman, sebelum membuka Musorprov Lampung, di Gedung Pusiban, Kompleks Pemprov Lampung, Selasa (4/8/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) X di  Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Selasa (4/8/2015). Acara yang dibuka Gubernur Lampung Ridho Ficardo itu dihadiri pengurus KONI Lampung dan perwakilan semua cabang olahraga.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho mengatakan selain menjadi ajang silahturahmi masyarakat olahraga Lampung, Musorprov juga merupakan bagian dari koordinasi untuk membawa olahraga Provinsi Lampung lebih baik.

“Olahraga adalah indikator dari kesejahteraan suatu daerah, jadi jika daerah tersebut sudah sejahtera pastilah olahraganya akan ikut maju. Salah satu cara memajukan dunia olahraga selain pelatih yang bagus dan mengokohkan sistem pelatihan juga memberi jaminan kepada atlet tentang kesejahteraanya dihari tua,”  kata Gubernur.

Ridho mengatakan, ika kita ingin dunia olahraga kita berprestasi, kita harus memberi jaminan dan penghargaan untuk masa depannya, jangan sampai atlet-atlet mempunyai penyesalan diusia tuanya karena masalah kesejahteraan, menyesal menjadi atlet.

Ridho mengakui Lampung pernah mengalami kejayaan olahraga, dengan selalu nomor satu diluar pulau Jawa, dimasa kepemimpinan Gubernur Pujono Pranyoto.

Tono Suratman, ketua umum KONI Pusat,  mengatakan untuk memajukan olahraga di Lampung  Gubernur bisa menaikkan dana bantuan sosial atau  dana untuk dunia olahraga lewat Pergub atau Perda.

Menurut Tono, hal itu sudah dilakukan beberapa daerah. “Beberapa daerah yang sudah melakukannya. setidaknya 1-2 % dari APBD, menurutnya Kaltim bahkan mengalokasikan 2,5%. ini bagian dari membangun SDM generasi dan prestasi bangsa,” kata Tono.

Dalam kesempatan Musorprov kali ini Gubernur Lampung memberi tali asih untuk pelatih berprestasi sebesar Rp 135 juta.

Selain dihadiri Gubernur Lampung, Ketua DPRD provinsi Lampung dan Ketua Umum Koni Pusat, juga dihadiri Ketua Koni Lampung, Pengurus Koni Lampung, dan insan Olahraga Lampung, dan Forkopimda Lampung.

Loading...