Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Gubernur Ridho dan Bupati Agung Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Istiqlal

Gubernur Ridho dan Bupati Agung Hadiri Pengajian Akbar di Ponpes Istiqlal

559
BERBAGI
Gubernu Lampung, M.Ridho Ficardo didampingi Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersalaman dengan peserta pengajian di Pondok Pesantren Istiqlal, Sungkai Barat, Lampung Utara, Selasa (3/5/2017).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Gubernur Lampung, M. Ridho Ficardo menghadiri pengajian Akbar dan Haflah Akhirussanah Ke-XV Pondok Pesantren Istiqlal di Desa Kubu Hitu, Sungkai Barat, Lampung Utara, Rabu (3/5/2017).

Selain dihadiri oleh Gubernur Lampung, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara juga terlihat hadir mendampingi gubernur muda itu. Dalam kunjungan ini, M. Ridho Ficardo membawa sejumlah petinggi Pemerintah Provinsi Lampung.

Di hadapan peserta pengajian, M. Ridho Ficardo menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan pembangunan baik di seluruh kabupaten/kota di Lampung. Pembangunan yang dilakukan tak hanya meliputi bidang fisik melainkan juga meliputi bidang non fisik seperti program keagamaan.

“Pembangunan di Lampung Utara akan terus ditingkatkan agar perekonomian menjadi lancar dan taraf hidup masyarakat juga meningkat,” kata orang nomor satu di Provinsi Lampung ini.

Dalam kesempatan itu, Ridho juga memaparkan bahwa program keagamaan atau non fisik yang telah dilakukan oleh pihaknya di antaranya ziarah ke makam Wali Songo,pemberian bantuan kepada masjid/musholla, bantuan pondok pesantren, imam masjid. Selain itu, ada juga bantuan untuk para penggali makam, dan pemandi jenazah.

“Silakan manfaatkan sebaik – baiknya program ini,” terang dia.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Ridho menyinggung wacana pemekaran Kabupaten Sungkai Bunga Mayang yang selama ini bak sebuah mimpi bagi masyarakat dari daerah pemilihan II Lampung Utara. Ridho menyatakan, pihaknya mendukung penuh wacana pemekaran itu sepanjang tak ada perpecahan dan keributan dalam rencana pemekaran SBM.

“Saya juga meminta masyarakat mendukung upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk memajukan provinsi ini,” pintanya.

Menyikapi kedatangan Gubernur Lampung di Pondok Pesantren Istiqlal yang diasuhnya, Son Haji yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lampung Utara mengatakan pihaknya merasa terhormat atas kehadiran tersebut. Sebab, kehadiran Gubernur Lampung ini merupakan yang kali pertama di Ponpes asuhannya.

‎”Terima kasih kepada pak Gubernur Lampung yang mau hadir dalam kegiatan ini,” kata dia.

Loading...