Beranda Ekbis Kuliner Gubernur Ridho Ficardo Ajak Masyarakat Kunjungi Lalang Waya Market

Gubernur Ridho Ficardo Ajak Masyarakat Kunjungi Lalang Waya Market

260
BERBAGI
Audiensi Genpi Lampung dengan Gubernur Lampung - Ridho Ficardo, Selasa, 5 Maret 2019.
TERASLAMPUNG.COM — -Anda yang bosan dengan wisata kuliner monotoan, pada 8 hingga 17 Maret mendatang bisa bergeser ke  Taman Gajah (Elephant Park) Enggal, Bandarlampung. Di sana ada perhelatan  Lalang Waya Market sesi 2, sebuah pesta kuliner yang mengadirkan puluhanpelaku kuliner Lampung dengan aneka pilihan kuliner khas.

Virtual Product March 2019

Festival Kuliner tersebut merupakan  kolaborasi kreatif Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung dengan Komunitas Foodies Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Pariwisata Provinsi Lampung dan Biro Aset Provinsi Lampung.

Para pengunjung akan diajak berpetualang rasa dengan sajian kuliner dari 48 tenant yang terdiri dari 47 tenant usaha kecil/menengah dan 1 tenant dari brand nasional.

“Silakan datang ke Taman Gajah, akan ada Lalang Waya Market pada tanggal 8-17 maret. Bisa sore-sore bisa malam-malam datang. Akan ramai seperti Lalang Waya pertama dan pastinya akan banyak makanan yang enak-enak. Buat yang diet sesekali makan ya gapapa lah,” Ajak Gubernur Ridho Ficardo sambil bercanda.

“Mudah-mudahan acara lalang Waya Market ini bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi seluruh pengunjungnya.” Harap Ridho Ficardo, saat ditemui Tim Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung, Selasa (5/3.2019) sore.

Dalam kesempatan tersebut Ridho Ficardo tak lupa mengapresiasi Genpi Lampung yang turut serta dalam mempromosikan pariwisata Lampung.

“Sebagian promosi pariwisata Lampung ini dilakukan oleh kawan-kawan Genpi dengan semangatnya. Juga dengan kesadaran yang luar biasa sebagai bagian dari masyarakat Lampung, bahwa kemajuan pariwisata Lampung adalah kemajuan Provinsi Lampung.” Ungkap Ridho.

Ridho kembali menegaskan, bahwa pariwisata itu tidak bisa dilakukan sendirian. Namun harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh lapisan masyarakat. Kalimat ini seringkali diulang-ulang dalam berbagai kesempatan.

“Kalau membangun jalan jelas berapa anggarannya dan berapa kilometer yang terbangun. Kalau pariwisata tidak bisa begitu. Keberhasilan pariwisata Lampung harus dikerjakan bersama-sama baik pemerintah daerah dan masyarakat,” papar Ridho.

Ridho Ficardo mengajak Genpi Lampung untuk bersama-sama menjadikan Lampung sebagai destinasi wisata nasional. Nyaman dikunjungi oleh wisatawan dari generasi milenial. Salah satunya melalui Lalang Waya Market yang digerakkan oleh Genpi dan komunitas Lampung Foodies.

Ketua Genpi Lampung Dito Dwi Novrizal juga apresiasi Gubernur Lampung yang telah memberikan ruang seluas-luasnya kepada generasi muda Lampung untuk berkreasi.

“Dukungan Pemrov Lampung melalui Dinas Pariwisata dan Biro Aset sangat membantu komunitas dalam berekspresi dan juga mengangkat usaha para pelaku UKM Lampung di bidang kuliner dalam acara Lalang Waya Market.” Ujar Dito.

Dito ungkapkan, komunitas Genpi terus belajar untuk berkolaborasi dengan banyak pihak di Lampung. Menggunakan rumus pentahelic ABCGM dari menteri pariwisata Arief Yahya. Genpi mengajak pihak Academics, Business, Community, Government, Media, untuk bekerjasama mempromosikan pariwisata Lampung.

Loading...