Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Ficardo Buka MTQ Tingkat Provinsi Lampung

Gubernur Ridho Ficardo Buka MTQ Tingkat Provinsi Lampung

198
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo membukka MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Jumat malam (21/4/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke -45 Tingkat Provinsi Lampung, di Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Jumat malam (21/4/2017).

Hadir pada pembukaan MTQ Lampung, antara lain  Bupati Pesawaran Dendi Maradoba  dan  Ketua LPTQ Nasional dyang juga anggota DPR RI Zulkifli Anwar. Ustad Subkhi Al Bukhori tampil menyampaikan tausiyah.

Gubernur Ridho Ficardo mengapreasiasi kerja keras Bupati Pesawaran beserta jajarannya dalam mempersiapkan penyelenggaraan MTQ ini.

Menurut Ridho, bangsa Indonesia adalah umat muslim terbesar didunia, maka menjadi kewajiban sebagai umat islam untuk terus membumikan ajaran Al Quran.

“Acara ini merupakan upaya meningkatkan kualitas keimanan, sekaligus membangun masyarakat religius yang bertanggung jawab terhadap kemajuan Provinsi Lampung. Untuk itu Pemerintah Provinsi Lampung juga terus meningkatkan program-program keagamaan diantaranya program bantuan untuk Pondok Pesantren, Rumah Ibadah, Bantuan Untuk Guru Ngaji, Marbot Masjid, Wisata Religi serta Umroh Gratis,” kata Gubernur.

“Hal ini akan terus bisa kita wujudkan dengan bersama-sama, bergandengan tangan, yakinlah Pemerintah akan bersama masyarakat untuk kemajuan Seluruh Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Prestasi Provinsi Lampung mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat atas keberhasilan kita menjaga kondusifitas daerah kita. Ummat Islam adalah pelaku utama, perekat seluruh ummat menjaga Kebhenikaan, mari terus kita rawat dalam bingkai persatuan,” imbuhnya.

Gubernur mengimbau forum-forum kajian Al Quran perlu digiatkan dan dikembangkan di lingkungan masyarakat. Keluhuran nilai-nilai ajaran Al Quran sebagai pedoman dan pandangan hidup masyarakat, kata Gubernur, perlu ditumbuh-kembangkan melalui proses pendidikan baik formal maupun informal.

:Termasuk di antaranya melalui Musabaqah Al Qur’an dalam berbagai cabang keilmuan Al Qur’an, yang diselenggarakan secara berjenjang hingga tingkat internasional. Kegiatan MTQ ini hendaknya mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari hari dengan nilai-nilai Qur’an,” katanya.

Dalam tausiyahnya Ustad Subki mengajak  hadirin untuk mendoakan Gubernur Lampung dan masyarakat Provinsi Lampung agar mendapat Keberqahan senantiasa diterangi oleh Cahaya Al Qur’an serta menjadi negeri yang Baldatun, Taibatun, Warrobunghofur, yang diamini oleh para hadirin.

Sementara Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadona dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Lampung kepada Kabupaten Pesawaran untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ Ke-45 Tingkat Provinsi Lampung.

“Berkat dukungan Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat serta panitia pelaksanaan MTQ ke-45 terlaksana dengan baik dan sukses. Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Pesawaran senantiasa berharap agar M. Ridho Ficardo terus melanjutkan pembangunan Provinsi Lampung,” ujarnya.