Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Gubernur Ridho Ficardo dan Cak Imin Buka Festival Way Kambas 2017

Gubernur Ridho Ficardo dan Cak Imin Buka Festival Way Kambas 2017

445
BERBAGI
Cak Imin didampingi Guberbur Ridho Ficardo dan Bupati Chusnania Chalim memukul gol tanda dimulainya Festival Way Kambas 2017, Sabtu, 11 November 2017.

TERASLAMPUNG.COM — Gubenur Lampung Ridho Ficardo dan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar membuka Festival Way Kambas 2017, di Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Lampung Timur, Sabtu sore (11/11/2017).

Pembukaan Festival Way Kambas ditandai dengan pemukulan gong oleh Cak Imin, didampingi Gubernur Ridho Ficardo, Bupati Lampung Timur Chusnania Chalim, dan Wakil Bupati Lampung Timur Syaiful Buchori.

Saat menyampaikan sambutan Gubernur Ridho menyampaikan pentingnya menjaga keberlanjutan Festival Way Kambas sehingga pada masa mendatang Festival Way Kambas tidak hanya dikenal secara nasional, tetapi juga terkenal di dunia.

“Bicara soal konvervasi alam dan satwa langka, Lampung tidak kalah dengan Thailand. Thailand punya gajah, Lampung Timur juga punya gajah. Tapi gajah di Lampung Timur ini jauh lebih unggul dibanding gajah Thailand. Gajah TNWK bisa dmanfaatkan untuk patroli dan dinaiki manusia hingga berkilo-kilo meter,” kata Ridho.

Tentang pengembangan wisata, kata Ridho, Bupati Lampung Timur Chusnania Chalim layak diacungi jempol karena sangat gigih mempromosikan pariwisata Lampung Timur. Utamanya wisata Taman Nasional Way Kambas.

“Hanya di Lampung Timur ada festival setiap bulan. Aneka festival digelar dengan melibatkan masyarakat lokal dan berbiaya murah. Lama-lama saya khawatir diprotes Gubernur Bali karena mengalahkan gebyar promosi wisata Bali,” katanya.

 

Loading...