Beranda News Gubernur Ridho Ficardo Duet dengan Iwan Fals di Panggung Konser

Gubernur Ridho Ficardo Duet dengan Iwan Fals di Panggung Konser

156
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo menyanyi duiet dengan Iwan Fals di Lapangan Korpri Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Minggu sore (23/4/2017).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, untuk kali keduanya diajak duet bareng bersama musisi legenda Indonesia, Iwan Fals, di konser musik dalam rangka acara puncak Musyawarah Nasional (Munas)  Ormas Oi di Lapangan Korpri, Bandarlampung,  Minggu (23/4/2014) sore pukul 15.30 WIB.

Di akhir-akhir penampilannya di konser tersebut, Iwan Fals mengajak Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk naik ke atas panggung untuk menyanyi duet.

Sebelum duet bersama di atas panggung bareng Iwan Fals, Gubernur Ridho Ficardo mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksana Munas Ormas Oi yang digelar di Lampung. Menurut Ridho, hadirnya musisi legenda Indonesia di tanah Lampung lagi ini, suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan masyarakat lampung.

“Saya ucapkan selamat dan sukses terlaksananya Munas ke-VI Ormas Oi dan Mbak Yos, istri Bang Iwan terpilih kembali sebagai ketua umum BPP Orama Oi. Kedepannya Oi semakin solit, besar dan selalu dijaga serta lestarikan karya-karya Bang Iwan,”ujarnya.

Dikatakannya, karena suara Bang Iwan Fals ini, adalah suara hati rakyat indonesia. Karya lagu-lagunya bayak mengingatkan, baik sindiran dan teguran. Selain itu juga, sangat menginsipirasi semua orang.

Di atas panggung tersebut, Gubernur Lampung menyanyikan lagu kesukaannya berjudul “Manusia Setengah Dewa”. Gubernur termuda di Indonesia itu terlihat fasih menyanyikan lagu tersebut bersama Iwan Fals diringi petikan gitar akuistisk sang musisi legenda indonesia.

Di sela-sela konser tersebut, Gubernur Lampung sempat menyampaikan bahwa warga Lampung belum sejahtera dan pembangunannya belum merata.

Saat itu juga Iwan Fals langsung menyahut,”Emang warga Lampung belum sejahtera ya Pak?,” ucap Iwan yang disaksikan ribuan penonton sembari senyum.

Kemudian Ridho menjelaskan masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya di Lampung ini. Karena sebagian banyak yang belum, dan mudah-mudahan akan terus disejahterakan.

“Jadi bukannya belum sejahtera Bang Iwan, Tapi masih ada yang belum diselesaikan semua,”jawab Ridho sembari melontarkan senyuman khasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Lampung ini juga berharap bersama-sama masyarakat untuk terus aktif dalam pembangunan Lampung.

“Kita harus mengakui realita yang ada, setelah itu barulah kita bisa melakukan pembangunan secara bersama-sama,”jelasnya.

Lagu yang Jadi Cita-Cita Ridho Ficardo

Selanjutnya, Ridho kembali meminta kepada Iwan Fals untuk menyanyikan lagu berjudul “Asik Nggak Asik”. Menurutnya, lagu karya Bang Iwan ini, menjadi histori tersendiri bagi dirinya dan merupakan sebuah cita-citanya sebagai Gubernur Lampung selama ini untuk menyanyikan lagu tersebut.

“Lagu ‘Asik Nggak Asik’ ini, adalah cita-cita saya selama ini sebagai Gubernur Lampung,”ungkap Ketua Partai Demokrat Lampung itu.

Inilah syair lagu “Asik Nggak Asik”:

Dunia politik penuh dengan intrik
Cubit sana cubit sini itu sudah lumrah
Seperti orang pacaran
Kalau nggak nyubit nggak asik

Dunia politik penuh dengan intrik
Kilik sana kilik sini itu sudah wajar
Seperti orang adu jangkrik
Kalau nggak ngilik nggak asik

Rakyat nonton jadi supporter
Kasih semangat jagoannya
Walau tau jagoannya ngibul
Walau tau dapur nggak ngebul

Dunia politik dunia bintang
Dunia hura hura para binatang
Berjoget dengan asik

Dunia politik punya hukum sendiri
Colong sana colong sini atau colong colongan
Seperti orang nyolong mangga
Kalau nggak nyolong nggak asik

Rakyat lugu kena getahnya
Buah mangga entah kemana
Tinggal biji tinggal kulitnya
Tinggal mimpi ambil hikmahnya

Dunia politik dunia bintang
Dunia pesta pora para binatang
Asik nggak asik

Dunia politik memang asik nggak asik
Kadang asik kadang enggak disitu yang asik (katanya)
Seperti orang main catur
Kalau nggak ngatur nggak asik

Pion bingung nggak bisa mundur
Pion pion nggak mungkin kabur
Menteri, luncur, kuda dan benteng
Galaknya melebihi raja

Raja tenang gerak selangkah
Sambil menyematkan hadiah

Asik nggak asik / Politik

Asik nggak asik / Politik

Asik nggak asik

Asik nggak asik