Gubernur Ridho Ficardo Kecewa Banyak Kepala Satker tak Hadiri Sidang Paripurna DPRD

  • Bagikan
Sidang Paripurna DPRD Lampung dengan agenda pandangan fraksi atas lima Raperda yang diajukan Pemprov Lampung, Selasa (20/10).

Teraslampung.com– Gubernur Lampung Ridho Ficardo kecewa dengan para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak hadir pada acara Sidang Paripuran Pandangan Fraksi – Fraksi atas Penyampaian Lima Raperda yang diusulkan Pemprov Lampung, Selasa (20/10).

Kekecewaaan itu tak bisa disembunyikan Gubernur karena melihat banyak kursi yang mestinya diisi bawahannya itu ternyata kosong.

“Ini sidang penting karena agendanya penyampaian pendapat fraksi tentang Raperda yang diusulkan Pemprov Lampung. Saya minta ke depan pada rapat-rapat paripurna masing-masing Satker hadir,” katanya.

Gubernur Ridho Ficardo mengatakan dirinya akan segera mengumpulkan seluruh SKPDuntuk mempertanyakan minimnya kehadiran mereka pada setiap acara paripurna yang digelar DPRD Lampung.

Meski kecewa, Ridho masih bisa memahami para Kepala SKPD  yang tidak hadir karena sedang bertugas di luar kota atau sedang rapat untuk membahas RAPBD 2016.

Rapat Paripurna DPRD ini adalah lanjutan Rapat Paripurna DPRD yang telah dilaksanakan pada 19 Oktober 2015 lalu.

Dalam Sidang Paripurna DPRD, Senin (19/10)  Wakil Gubernur Bachtiar Basri telah menyampaikan lima Raperda usulan  Pemerintah Provinsi  Lampung. Antara lain Raperda Pedoman Rembuk Desa/Pekon/Kelurahan di Provinsi Lampung, Rapeda  Penambahan Penyertaan Modal untuk PT Lampung Jasa Utama, PT Sumatera Promotion Centre, dan PT. Sumatera Shipping Line, Raperda Perubahan Kedua atas Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, dan Raperda Kawasan Tanpa Rokok dan Tarif Pelayanan Kesehatan pada Rumah Sakit Jiwa Daerah Provinsi Lampung.

Dalam Rapat Paripurna ini ada sembiilan  fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya. Yakni Fraksi PKB, Gerindra, Demokrat, PDIP, Nasdem, PAN, PKS, Golkar, dan Hanura.

Pada sidang paripurna tersebut  beberapa Raperda disetujui untuk dilakukan pembicaraan tingkat selanjutnya dan lainnya masih dalam tahap peninjauan ulang.

Dalam Rapat Paripurna DPRD ini dihadiri oleh 44 Anggota DPRD Provinsi Lampung, Anggota Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Emir Fajar

  • Bagikan