Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Ficardo : Nelayan dan Petani Turunkan Angka Kemiskinan di Lampung

Gubernur Ridho Ficardo : Nelayan dan Petani Turunkan Angka Kemiskinan di Lampung

35
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo memberikan sambutan pada acara KTNA Lampung, Selasa (2/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM – Gubernur Lampung Ridho Ficardo membuka Pekan Daerah Kontak Tani – Nelayan Andalan (KTNA) ke XV tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang, Selasa (2/8/2016).

“Suatu kebanggan bertemu dengan para penyuluh dan kelompok petani-nelayan andalan. karena berkat upaya juang dari para penyuluh, petani dan nelayan, kita dapat menurunkan angka kemiskinan. Selama ini kita memiliki masyarakat yang kurang sejahtera sementara sebagian besar penduduk Lampung adalah petani. Saya memiliki konsentrasi khusus terhadap petani dan keluarga petani,” kata Gubernur Ridho Ficardo.

Menurut Gububernur, Pemprov Lampung memberikan bantuan ratusan pompa air kepada petani di provinsi Lampung. dan bantuan ini akan terus dilanjutkan.

“Hubungi pengurus KTNA-nya masing-masing. Saya upayakan untuk membantu pompa air tersebut.” katanya

“Hasil koordinasi Pemprov Lampung dengan pemerintah pusat, di Provinsi Lampung sedang dilakukan pembebasan lahan dan akan dibangun 3 buah bendungan di Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur. Hal ini untuk meningkatkan hasil pertanian Lampung. Saluran irigasi yang menjadi kewenangan provinsi di tahun 2016 ini yang dalam keadaan 70 persen rusak, sekitar 80persen akan diperbaiki,” kata  Ridho.