Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Ficardo Resmikan Empat Unit SMA-SMK di Lampung Tengah

Gubernur Ridho Ficardo Resmikan Empat Unit SMA-SMK di Lampung Tengah

401
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo saat meresmikan empat unit SMA dan SMK baru di Lampung Tengah Jumat (31/3/2017).

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berpesan kepada generasi muda agar menyiapkan diri dengan ilmu dan akhlak, sehingga bisa bersaing dan meneruskan roda pembangunan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikannya, Jumat (31/03) saat memberikan arahan kepada para guru SMA dan SMK Se-Kabupaten Lampung Tengah di SMK 1 Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah.

Acara dihadiri pula Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Lampung Sulfakar, Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung Mahfud Santoso, Ketua MKKS Kabupaten Lampung Tengah Edy Tristanto dan para guru dari seluruh SMA/SMK se-Kabupaten Lampung Tengah.

“Kemajuan Lampung berada di tangan guru. Karena dengan pendidikan, generasi muda akan siap untuk mengambil alih tongkat estafet pembangunan dalam memimpin Provinsi membangun Lampung ke depan,” kata Ridho ketika meresmikan empat unit sekolah baru di Lampung Tengah, Jumat (31/3//2017).

Empat sekolah baru yang diresmikan Gubernur Ridho adalah SMA Negeri 1 Bandar Mataram, SMA Negeri 1 Way Seputih, SMK Negeri 1 Trimurejo dan SMK Negeri 1 Bumi Ratu Nuban.

Hingga saat ini SMA/SMK di Kabupaten Lampung Tengah berjumlah 119 sekolah. Terdiri dari 11 SMK Negeri, 53 SMK Swasta, 24 SMA Negeri 31 SMA Swasta dengan jumlah siswa total keseluruhan 32.147 orang.

Selain meresmikan empat sekolah baru Gubernur juga meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Darul Fikri di Komplek SMK Negeri 1 Seputih Agung.

Loading...