Beranda News Pusiban Gubernur Ridho Ficardo ‘Rolling’ 118 Pejabat Eselon III dan IV

Gubernur Ridho Ficardo ‘Rolling’ 118 Pejabat Eselon III dan IV

47
BERBAGI
Gubernur Lampung, Ridho Ficardo

Ariftama, Teraslampung,com

BANDARLAMPUNG.COM– Untuk kelima kalinya, Gubernur Lampung Ridho Ficardo me’rolling’ pejabat Pemprov Lampung. Kali ini rolling’ dilakukan untuk  118  Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon III dan IV. Pelantikan pejabat baru dilakukan Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Provinsi Lampung Sudarno Edi  di Aula Kantor BKD Provinsi Lampung pukul 15.35 WIB, Senin (23/2).

Berdasarkan pantauan teraslampung.com, kebanyakan pejabat yang dilantik kali ini  merupakan berasal  dari pemerintah kabapaten/kota. Antara lain dari Pemkab Lampung Timur, Lampung Tengah dan Lampung Utara.

Dari 118 pejabat tersebut,  7  di antaranya orang mengisi jabatan eselon III, sedangkan  111 eselon IV.

Dalam sambutan yang dibacakan Kepala BKD Sudarno Edi, Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengatakan pelantikan ini merupakan amanah dan penghargaan atas totalitas kerja PNS. “Dengan adanya pelantikan ini, tugas, dan tanggungjawab PNS dituntut lebih. PNS wajib mengabdi kepada negara untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Gubernur mengimbau agar rolling yang dilakukan ini jangan ditafsirkan dengan adanya kepentingan lembaga atau pejabat tertentu. Pelantikan ini sudah menjadi keputusan yang objektif sesuai peraturan perundang-undangan dan peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“PNS yang dilantik patut bersyukur. Untuk itu bagi yang menduduki jabatan baru wajib menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” kata Gubernur.